Acer Bawa 3 Laptop Baru yang Ringan, Ada yang Tertipis di Dunia

Rangkaian laptop baru Acer
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Acer resmi memboyong sejumlah produk laptop dan desktop ke Indonesia sebagai solusi untuk gaya hidup mobile dan stylish. Salah satu yang mereka bawa adalah laptop tertipis di dunia, Swift 5.

"Kami sangat bangga dengan hadirnya generasi terbaru yang lengkap mulai dari laptop tipis dengan desain stylish sampai dengan peningkatan performa dibanding generasi sebelumnya," kata Head of Consumer Product Acer Indonesia, Theresia Hanydawati, Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

Seluruh perangkat yang diluncurkan hari ini disokong dengan prosesor Intel Core Gen ke-10. Cip tersebut mendukung kinerja dan kapabilitas terbaik untuk lini seri Swift dan Aspire.

Swift 5

Perangkat ini merupakan laptop yang memiliki bentang layar 14 inci dengan ketebalan hanya 14,95 mm. Label laptop premium tertipis juga sudah melekat pada Swift 5. Harganya mulai dari Rp16 juta.

Perangkat memiliki bobot 990 gram, sehingga cocok digunakan oleh pekerja mobile dengan daya tahan baterai hingga 12,5 jam. Kelebihan lainnya ialah perangkat didukung pengisian cepat, 30 menit bisa penggunaan hingga 4,5 jam.

Swift 3

Swift 3 merupakan perangkat dengan bentang layar 14 inci dengan bobot 1,19 kg. Didesain stylish dengan balutan warna abu-abu baja dan merah muda, Swift 3 memiliki ketebalan hanya 15,95 mm. Perangkat dibanderol mulai dari Rp9 juta

Perangkat memiliki daya baterai hingga 12,5 jam dan sudah mendukung pengisian cepat. Acer juga menyertakan Acer Color Intelligence dan Acer ExaColor Technology untuk menghasilkan gambar yang jelas dan hidup.

Aspire 5

Perangkat ini juga menjadi yang tertipis dikelasnya dengan ketebalan 17,9 mm dengan bobot 1,5 kg. Keunggulannya ada pada kualitas gambar yang jernih karena penggunaan layar real IPS yang mendukung color gamut hingga 100 persen RGB.

RAM pada perangkat bisa diperluas hingga 20 GB. Daya baterai pada Aspire 5 bisa bertahan hingga 14 jam dan disokong dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250. Perangkat dibanderol mulai Rp8,7 juta.

Aspire C series

Aspire C merupakan perangkat Acer yang memiliki format dekstop. Perangkat memiliki bezel 3,7 mm dan 92 persen screen-to-body rasio. Perangkat terbagi menjadi dua varian, Aspire C24 hadir dengan layar 24 inci dan Aspire C22 dengan layar 22 inci.

Perangkat dilengkapi dengan empat port USB 3.1 Gen 11 untuk menghubungkan periferal, memberi fleksibilitas untuk kebutuhan mencetak, bermain game dan menggunakan mouse atau keyboard

Aspire C series juga memiliki teknologi Acer Vision Care untuk melindungi mata penggunanya, mengurangi cahaya biru pada layar. Perangkat C22 dibanderol mulai Rp7,5 juta dan C24 mulai Rp7,25 juta.