Nadiem Makarim Masuk Daftar TIME 100 Next

Mendikbud Nadiem Makarim.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Majalah ternama TIME merilis daftar 100 orang rising star dalam TIME 100 Next. Nadiem Makarim masuk dalam daftar rising star tersebut. Daftar TIME 100 Next berisi 100 orang rising star yang dinilai punya kontribusi dalam membentuk masa depan bisnis, hiburan, olahraga, politik, sains, kesehatan dan lainnya. 

TIME menuliskan fokus dalam daftar TIME 100 Next merupakan orang-orang dari kelompok muda namun tak dibatasi oleh kategori umur.

Orang termuda yang masuk dalam TIME 100 Next yaitu Alysa Liu yang berusia 14 tahun. Sedangkan yang tertua dalam daftar ini yaitu Ayman Odeh, politikus berusia 44 tahun yang muncul sebagai kingmaker potensial dalam politik Israel. 

Nah, Nadiem Makarim dalam daftar tersebut untuk kategori pemimpin. Selain kategori pemimpin, TIME 100 Next memiliki kategori artis, advokat, fenomena, dan inovator. 

Dalam profil singkat di TIME 100 Next, TIME menuliskan pria berusia 35 tahun itu merupakan pendiri Gojek yang bergabung dalam kabinet pemerintahan Jokowi dengan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

TIME menuliskan, peran Nadiem sebagai menteri akan membentuk pemimpin masa depan di Indonesia. Dalam testimoni yang dituliskan, TIME mengutip pernyataan dari Deputi Direktur Center for Strategic and International Studies, Brian Harding. Brian meyakini, Nadiem akan membawa sisi muda, sentuhan kewirausahaan yang berkelas ke dalam kabinet Jokowi ini.