Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 09:55 WIB

Cari Kerja dan Bingung Bikin CV? Pakai Aplikasi Kormo

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Novina Putri Bestari
Foto :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari
Petinggi aplikasi Kormo

VIVA – Google merilis aplikasi pencarian pekerjaan, namanya Kormo. Aplikasi ini akan menghubungkan pencari dan pemberi kerja. Project Lead Kormo, Bicky Russell mengatakan saat pencari pekerjaan salah satu kesulitannya adalah membuat curriculum vitae atau CV. Untuk itulah Kormo menyediakan fitur pembuat CV di aplikasi. 

"Kami memudahkan itu dan ketika Anda masuk ke dalam aplikasi, dengan melalui beberapa langkah, Anda membuat suatu profil, dan setelah Anda berhasil membuat profil, Anda diminta memberi umpan mengenai pekerjaan apa yang Anda rekomendasikan dan cocok buat Anda," kata Russell, ditemui di kantor Google Indonesia, Jakarta, Senin 18 November 2019. 

Baca Juga

Dia menjelaskan jika kamu menggunakan aplikasi dengan mencari pekerjaan dan memilih mana yang cocok atau tidak, maka Kormo akan belajar mencari rekomendasi yang cocok. Selain itu, kamu bisa mengoptimalkan penggunaan aplikasi dengan membangun profil di aplikasi. 

Russell menjelaskan, Kormo juga menawarkan rekomendasi pelatihan. Menurutnya, fitur ini tersedia karena melihat pasar di Indonesia yang membutuhkan beberapa bantuan saat mencari pekerja, yaitu seperti melamar pekerjaan dan melakukan wawancara. 

Terpopuler

"Maka kami rekomendasikan kelas kursus pelatihan untuk Anda langsung di aplikasi," ungkapnya.

 

Kormo sudah tersedia di Indonesia sejak Maret lalu. Aplikasi tersebut sudah membantu lebih dari 50 ribu pelamar dan pemberi kerja. 

Sejumlah perusahaan juga telah bergabung di Kormo seperti Bukalapak, Tiket.com, Go-Life, Indocareer, Union Group, Potato Head, Archipelago International, Sari Roti, dan Asuransi Astra.

Topik Terkait
Saksikan Juga
KOCAK! Lenong 3 Menteri Jokowi: Erick, Nadiem dan Wishnutama
BERITA - 5 jam lalu