Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 16 September 2016 | 13:28 WIB

Mengenal 'Annual Fee' dalam Pelunasan Kartu Kredit

Team VIVA »
Sumiyati
Foto :
  • Istimewa
Kartu kredit.

VIVA.co.id – Agar terbebas dari utang, bagi yang punya kartu kredit, biasanya Anda perlu menutup kartu kredit. Namun sebelum menutup kartu kredit, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk melunasi tagihannya terlebih dahulu. Jangan berharap untuk bisa menutup kartu kredit tanpa melunasinya terlebih dulu.

Untuk bisa melakukan pelunasan kartu kredit, seharusnya jangan hanya menghitung tagihan pemakaian kartu kredit ataupun angsurannya saja. Kita juga harus memperkirakan biaya tahunan atau sering disebut dengan annual fee. Selain itu, bunga yang dibebankan juga harus dihitung terlebih dahulu, agar target kita sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Baca Juga

Nah, masalahnya, tidak semua orang tahu mengenai annual fee atau biaya tahunan. Hal ini membuat mereka kaget saat menerima tagihan dalam satu tahunnya. Bahkan, banyak yang protes akan tagihan tersebut karena mereka merasa dirugikan. Padahal, semua itu sudah ada ketetapan dari awal, hanya saja terjadi kesalahpahaman nasabah mengenai biaya-biaya tersebut.

Baca selengkapnya...

Topik Terkait
Saksikan Juga
EKSKLUSIF! Detik-detik Pelawak Nunung Ditangkap Karena Sabu
TVONE - 5 jam lalu