Jangan Salah Lagi, Ini Tahapan Penggunaan Produk Skin Care

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pemakaian produk skin care atau perawatan kulit sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, masih banyak yang belum memahami cara memakai produk skin care dengan tepat.

Dikatakan Brand Manager Ristra, Lianne Cynthia, penggunaan skin care memiliki empat tahapan yang sebaiknya dilakukan. Tahapan pertama, melalui pemakaian cairan cleansing atau pembersih untuk membersihkan kulit wajah dari debu.

"Penggunaan cleansing dimulai dari bawah ke atas lalu ke arah luar. Jangan ditumpuk ke arah dalam hidung. Dengan cleansing, selain membersihkan dari kotoran, juga bisa sambil dipijat untuk relaksasi," ujar Lianne, dalam temu media Ristra Cosmetodermatology, di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 24 April 2018.

Setelahnya, dikatakan Lianne, segera hapus cairan cleansing yang tadi telah dipakai dengan kapas sampai bersih. Gunakan kapas dengan arah yang sama seperti saat mengaplikasikan cleansing.

"Kemudian, pakai toner dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Jangan digosok karena bisa bikin iritasi. Ditepuk perlahan aja agar toner-nya lebih meresap," ucapnya.

Gunakan sabun cuci muka setelah dua tahapan tersebut terlewati. Sebisa mungkin, pilih sabun dengan pH yang tidak basa karena membuat kulit terasa kencang.

"Pilih yang sifatnya tidak basa dan bisa melembutkan. Bisa juga sebelum cuci muka, gunakan scrub dengan gerakan memutar dari bawah ke atas selama 2-3 menit. Jangan terlalu sering. Untuk yang kulit berminyak, pakai 2-3 kali selama seminggu dan kulit kering pakai 1 kali seminggu saja," kata dia.