Tips Mix and Match Baju Lebaran untuk Wanita Usia Matang

Busana muslim rancangan Norma Hauri.
Sumber :
  • Instagram @normahauristudio

VIVA – Busana Lebaran untuk tiap usia wanita memang memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Nah, wanita yang sudah berada di usia yang cenderung matang, seringkali kesulitan mencari busana tepat untuk momen lebaran.

Dipaparkan desainer busana muslim, Norma Hauri, di usia wanita yang sudah matang, cenderung memilih busana yang lebih sederhana. Untuk mengakalinya dalam membentuk tampilan yang agak mewah, Norma menyarankan pemakaian aksesori.

"Di usia wanita di atas 25 tahun, biasanya suka busana yang lebih sederhana. Mereka lebih senang mix and match dengan aksesori. Misal, dengan busana yang sama seharian, siang pakai bangled lalu malam pakai bros," ujar Norma pada VIVA beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan Norma, pemakaian bros mewah di malam hari cenderung membuat busana nampak lebih elegan. Pemilihan busana pada wanita berusia matang juga cenderung yang menutupi beberapa bagian tertentu.

"Usia 25 tahun ke atas lebih banyak memilih pakaian dengan shape tertentu. Misal abaya dengan renda yang menutupi bagian dada, pinggul, atau lengan," terangnya.

Pemilihan rok lebar serta jumpsuit atau pun busana dengan colorblocking turut diminati oleh mereka berusia matang. Untuk pemakaian warna, Norma tak memiliki arahan khusus karena warna apa saja bisa dipakai saat Lebaran.

"Warna pastel memang masih disukai. Tapi, warna apa saja saat Lebaran masih bisa," jelasnya.