6 Cara agar Kulit Wajah Glowing seperti Artis Korea

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Kdramastars

VIVA – Wanita mana yang tak ingin punya kulit cerah dan bercahaya. Kulit yang kusam akan membuat wajah terlihat lesu dan loyo. Anda pun menjadi tidak percaya diri tampil di depan umum.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa tips yang akan membantu kulit menjadi glowing, layaknya artis Korea. Berikut ini di antaranya, dilansir dari laman Times of India, Jumat, 29 Juni 2018.

Sunscreen

Ketika cuaca cerah dan Matahari bersinar terik, Anda harus memakai tabir surya dengan SPF20 setiap tiga jam sekali. Hal ini dilakukan untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet. Selain untuk melindungi kulit dari Matahari, tabir surya juga berfungsi sebagai pelindung kulit dari debu.

Membersihkan kulit wajah

Anda harus membersihkan kulit wajah setidaknya tiga kali sehari, sehingga kotoran tidak menyumbat pori-pori yang mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Hidrasi kulit

Minumlah air putih setidaknya 2 hingga 3 liter sehari, cairan ringan akan memberikan kelembapan pada kulit. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi jus lemon atau air kelapa yang mengandung asupan vitamin C. Buah lemon juga bekerja sebagai antioksidan yang memberikan cahaya alami ke kulit.

Scrub wajah

Buatlah scrub wajah sendiri, Anda bisa menggunakan tepung, gula pasir, susu, kulit jeruk kering dan sebagainya. Oleskan pada wajah, dan biarkan selama sepuluh menit. Setelah itu gunakan air dingin untuk membilasnya. Setelah itu, gosok lembut wajah dengan gerakan memutar untuk membantu sel-sel kulit mati terkelupas.

Air mawar

Anda bisa menggunakan bubuk cendana dan bubuk kaolin yang dicampur dengan air mawar. Setelah itu oleskan pada wajah, dan diamkan selama sepuluh menit. Perawatan ini akan membuat pori-pori mengencang dan memberikan tampilan awet muda ke wajah Anda.

Perawatan dasar

Jangan lupa dengan perawatan dasar seperti cleansing, toner dan moisturizer. Ketiga perawatan dasar ini akan membuat kulit menjadi lembap. Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, aplikasikan tiga produk tersebut pada area kulit yang kering. Orang dengan kulit berminyak juga wajib menggunakan toner.