Rahasia Menjaga Kesehatan Rambut Panjang Biar Enggak Rontok

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Bukan tugas yang mudah untuk merawat rambut panjang. Apalagi jika ingin memiliki rambut panjang yang sehat dan kuat. Tak bisa hanya dengan memakai sampo dan conditioner saja.

Ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, seperti pemotongan ujung rambut secara rutin untuk menghindari rambut bercabang, rajin memakai serum, pelembap dan minyak rambut.

Rambut sehat menandakan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan. Ada banyak wanita yang menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambut, padahal percuma jika rambut dirawat hanya dari luar saja.

Dilansir dari laman Boldsky, Senin, 2 Juli 2018. Rambut kita terbuat dari protein keras yang disebut keratin. Jika Anda menambahkan makanan berprotein dalam menu makan sehari-hari, itu akan membantu dalam pertumbuhan dan regenerasi rambut. Hal ini juga sangat membantu dalam memperbaiki rambut yang rusak.

Daging merah, sayuran hijau, buncis, kacang kedelai, kacang, sereal, lentil hanya beberapa dari begitu banyak makanan sumber protein yang baik. Jadi, jangan lupa setidaknya tambahkan salah satu bahan ini ke dalam porsi makan Anda. Anda juga bisa menggunakan masker rambut dengan bahan alami yang kaya protein, seperti telur, vitamin A, E, dan D. (ch)