5 Tips Jitu Punya Kulit Flawless dan Semulus Artis Korea

Song Ji Hyo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Saat ini tersedia begitu banyak produk perawatan kulit dan kecantikan di pasaran. Tak heran kebanyakan wanita bingung untuk memilih produk yang tepat bagi kulit mereka. Begitu pula dengan teknik perawatan kecantikan yang seringkali membingungkan.

Tapi kini Anda tak perlu khawatir lagi. Anda akan segera mendapatkan kulit flawless, bahkan semulus artis Korea dengan melakukan panduan perawatan kulit di bawah ini. Berikut seperti dikutip dari laman Huda Beauty, Jumat, 13 Juli 2018.

1. Double Cleanse

Selalu melakukan cleansing dua kali, yang berarti mencuci wajah dua kali. Sebab, mencuci wajah hanya sekali tidaklah cukup. Mencuci wajah dua kali berperan penting dalam menghapus semua riasan, kotoran dan polusi yang menempel. Mencuci wajah yang kedua kalinya juga dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh dan mengeluarkan minyak.

2. Aplikasikan produk dengan cara yang tepat

Aplikasi produk dengan langkah yang tepat dapat membantu penyerapan produk kecantikan ke dalam kulit secara maksimal. Produk yang pertama kali dipakai untuk perawatan wajah yaitu produk pelembap paling ringan atau encer, lalu lanjutkan dengan produk-produk lain yang formula atau konsistensinya lebih pekat atau kental.

Dimulai dari double cleansing, lalu toner, kemudian serum, dan terakhir pelembap dan face oil sebelum tidur. Ini membantu menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit, terutama bagi yang biasa tidur di kamar dengan AC atau pendingin.

3. Kenali jenis kulit

Anda wajib mengenali jenis kulit diri sendiri agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk perawatan terbaik untuk kulit wajah. Tetapi, Anda juga wajib memahami bahwa kulit wajah Anda tak selamanya punya kondisi yang sama. Ada beberapa kondisi berbeda yang terjadi akibat perubahan cuaca, lingkungan dan juga hormon.

4. Eksfoliasi

Rutin melakukan eksfoliasi seminggu sekali akan memperlambat sel kulit mati yang menghambat pori-pori. Jika kulit Anda cenderung berminyak, Anda bisa eksfoliasi sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu. Pastikan Anda tidak memijatnya terlalu keras, karena hal ini dapat merusak kulit.

5. SPF

Sinar matahari dapat merusak kulit wajah, bahkan 90 persen penuaan kulit terjadi akibat paparan matahari. Jika cuaca sedang tak terlalu panas, bisa kenakan tabir surya dengan SPF 30 . Sedangkan saat matahari bersinar sangat terang, usahakan pakai tabir surya dengan SPF 50.