Mengenal Glass Skin, Tren Tampilan Kulit Sebening Kaca

Song Hye Kyo.
Sumber :
  • Kdramastars

VIVA – Serial drama Korea Selatan selalu berhasil menarik perhatian. Bukan hanya dari sisi jalan ceritanya, wajah para pemain drama tersebut yang super mulus, kinclong dan glowing pun menjadi daya tarik K-drama.

Jika beberapa tahun belakangan, tampilan kulit wajah yang glowing menjadi incaran, kini muncul tampilan wajah yang disebut glass skin. Glass skin sendiri merupakan tren make up yang memberikan kesan wajah yang terlihat halus, mulus tanpa pori dan terlihat bening layaknya kaca.

Salah satu make-up enthusiast Indonesia, Ellie Choi mengatakan, kulit sebening kaca khas orang Korea bisa didapat dengan menggunakan produk-produk skin care. Namun, siapapun bisa mendapatkan tampilan glass skin secara instan dengan bantuan make up.

Hal tersebut dibenarkan oleh make up artist Indonesia, Ryan Ogilvy. Dia pun menjelaskan tampilan itu bisa didapatkan dengan menggunakan teknik strobing.

Strobing berfungsi untuk membuat wajah Anda semakin bercahaya. Caranya adalah menggunakan highlighter dengan teknik strobing atau memulas dengan menggunakan kuas berulang kali ini di beberapa bagian tertinggi pada wajah yang ingin ditonjolkan. Misalnya pipi atas, depan tulang hidung, dagu dan tulang alis.

"Bisa (lewat make up), glass skin dari strobing atau dari pelembap atau dari pemilihan based make up nya," kata dia saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Dia melanjutkan, kunci penggunaan make up untuk menampilkan kulit wajah glass skin adalah menggunakan pelembab dulu kemudian menggunakan foundation cair. Dia juga menyarankan agar meminimalisir penggunaan bedak tabur.

"Kalau pakai bedak di bagian tertentu aja. Kalau (bedak) powder untuk penyerapan minyak atau menghilangkan minyak. Menurut aku, kalau muka mengkilap itu seperti pake masker tapi enggak dicuci." (mus)