Ketika Para Bos Human Resources Lenggak-lenggok di Atas Catwalk

Fashion Soiree
Sumber :
  • VIVA/ Bimo Aria

VIVA – Apa jadinya jika para bos-bos besar perusahaan tampil di atas catwalk? Di atas catwalk Fashion Soiree ini terjadi. Mereka tampil, mempromosikan karya desainer lokal.

Pada gelaran itu, sebanyak 40 direktur yang berasal dari berbagai perusahaan nasional dan internasional, berlenggak-lenggok seperti model profesional di atas catwalk. Meski beberapa terlihat sedikit canggung, namun mereka berhasil menuntaskan catwalk dengan sempurna.

“lni merupakan cara kami mempromosikan work life balance sebagai bagian yang penting dalam kehidupan profesional karena pada dasarnya setiap individu memiliki talenta yang bisa dikembangkan dalam wadah yang berbeda,” kata Rizka Moeslichan, Program Director Forum HR Director Indonesia, di Jakarta Kamis, 2 Agustus 2018.

Rizka menambahkan, sebagai HR Director, mereka harus menjadi role model untuk work life balance kepada para pekerja profesional di Indonesia. Forum HR Director Indonesia sendiri adalah forum informal yang pertama kali terbentuk dari pola communication-sharing-networking yang bermula dari grup Whatsapp para HR Director berbagai perusahaan di Indonesia.

Berawal dari grup Whatsapp tersebut, kini Forum HR Director Indonesia telah rutin membuat gathering setiap 2-3 bulan sekali sebagai sarana untuk manifestasi communication-sharing-networking untuk para anggotanya yang sudah mencapai 130 orang.

“Ke depannya, Forum HR Director Indonesia akan terus berorientasi pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia, produktivitas, dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia," kata Reza Widyaprastha, pendiri Forum HR Director Indonesia.

Sehingga, lanjut Reza, forum informal ini juga ambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk fokus pada pengembangan sumber daya manusia, setelah fokus dalam bidang infrastruktur. (mus)