Tips Make Up Tetap Cantik saat Liburan di Segala Cuaca

Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Pixabay/Keulefm

VIVA – Liburan menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan berlibur, kepenatan hilang dengan sendirinya. Tak heran banyak orang yang mempersiapkan beberapa hal sebelum berangkat berlibur.

Hal utama yang harus diperhatikan saat berlibur adalah menjaga kesehatan kulit. Kepada VIVA, dokter spesialis kecantikan dan estetika terkemuka Indonesia, Dr. Maria Charlotte memberikan tips aman berlibur yang sehat.

"Yang pasti harus mengoleskan Sun Protector Factor (SPF) ke seluruh kulit," kata Maria yang ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Agustus 2018.

Selain mengoleskan SPF, Maria menganjurkan agar wanita tidak mengenakan riasan wajah yang tebal.

"Kalau bisa, saat matahari terik banget, make up-nya jangan tebal-tebal, ya, nanti kalau make up tebal akan break out (bintik kecil di sekitar wajah)," kata Maria.

Berlibur tak lengkap tanpa menyantap makanan lezat tempat kita traveling. Maka itu, menjaga asupan makanan merupakan salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan kulit.

"Makan dijaga, memang sih susah, hanya saja itu (makan tak teratur) akan menimbulkan break out, jerawat juga," katanya.

Jika Anda berencana berlibur di musim dingin dan panas, sebaiknya perhatikan barang bawaan Anda.

"Terus kalau kalian sering outdoor, jangan lupa lindungi badan sedemikian rupa agar tak digigit serangga. Gigitan serangga bukan hanya di badan saja, tapi di wajah juga. Dan itu nanti jadinya enggak cantik," ungkapnya.

"Yang harus dibawa ya yang sesuai sama aktivitas, jaga makanan, dan berpakaiannya sesuai sama cuaca. Kalau panas, ya, pakaiannya katun, daripada pulang-pulang nanti jamuran kan enggak lucu ya hehe. Dan sebaliknya, jika pergi ke tempat dingin, bawa pakaian hangat dan pelembap kulit, karena kulit kita akan cepat kering di suhu dingin," katanya.