Mastectomy Bra, Pakaian Dalam Khusus Bagi Penderita Kanker Payudara

Ilustrasi kanker payudara.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Selama ini banyak dari penyintas kanker payudara merasa tidak nyaman ketika menggunakan bra. Beberapa dari mereka yang telah melakukan mastektomi seringkali merasa payudaranya tidak proporsional dan tidak nyaman. 

Namun kini ada bra khusus untuk para penyandang kanker payudara, yakni mastectomy bra. Kehadiran Bra Pad (Prothesis), khusus yang terbuat dari silikon ini dihadirkan untuk menyeimbangkan payudara penyandang kanker agar lebih seimbang, tetap proposional dan dirancang khusus agar tetap aman dikenakan.

"Prothesis awalnya terbuat dari bahan dakron, tapi sekarang sudah dibuat siiikon, ini hasil dukungan kami terhadap terhadap Love Pink di Bali tahun lalu, dan kami baru mengeluarkan prothesis tersebut, kata Agnes Dewi, Marketing Manager PT Megarianas Sentosa (Sorella) kepada VIVA dalam siaran persnya, Senin 20 Agustus 2018. 

Selain hadir dengan bahan yang aman dan didesain khusus untuk mendukung penampilan penyandang kanker payudara, nantinya bra Mastectomy dan Prothesis khusus akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

“Waktu hadir di acara Love Pink, mereka para survivor berbagi pengalaman bahwa mereka selama ini hanya mempunyai pad yang dari bahan dakron dan ringan  ukurannya tidak simetris antara payudara yang masih ada dan tidak ada dan juga tidak ada berat,” kata Agnes.

Dari sharing pengalaman, banyak permintaan dari penyandang kanker yang berharap memiliki Prothesis khusus dari silikon. Sebelumnya untuk mendapatkan produk.

“Dalam waktu dekat Prothesis akan segera keluar di Indonesia,” tambah Agnes.

Sebagai informasi, di samping akan meluncurkan Prothesis Mastectomy bagi penyandang kanker payudara, Sorella juga turut mendukung Love Pink Indonesia, yayasan yang menaungi perempuan hebat para survivor kanker payudara di Indonesia dalam kampanye mengenai breast cancer awareness bersama ‘Sorella All About Inner Beauty’.

“Jadi kami mendukung kecantikan luar dan dalam dan juga perempuan yang care terhadap sesama perempuan. Dan karena itu kami sangat concern kepada perempuan yang sedang terkena  kanker payudara, dan kami ingin survivor tetap tampil dengan sempurna,” ungkap dia.