Kulit Mulus Tanpa Jerawat, Ussy Sulistyawati Cuma Pakai Lemon

Ussy Sulistiawaty
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik diri. Beragam treatment kecantikan ditawarkan, bahkan, menjamurnya salon dan klinik kecantikan, membuat siapa saja makin mudah merawat dan mempercantik diri sesuai dengan penampilan yang diidamkan.

Namun meski begitu, artis cantik Ussy Sulistyawati memilih tak ikut-ikutan. Ussy mengaku jarang pergi ke klinik kecantikan. Ibu empat anak itu memilih perawatan tradisional ketimbang harus melakukan perawatan 'ekstrem'.

"Enggak ada perawatan khusus, aku jarang banget ke salon atau treatment lainnya. Paling aku minum air putih 2 liter setiap hari, bisa lebih juga. Dan itu aku terapin ke keluarga aku, anak-anak dan suami juga," ujarnya saat ditemui di Restoran Lurik, Kemang Village Mal, Jakarta Selatan, Senin 10 September 2018.

Diakui Ussy, ia juga bukan wanita perokok, dan tidak mengonsumsi alkohol. Sehingga, bukan hal yang sulit menjaga tubuh dan kecantikan kulit agar tetap awet muda. "Mungkin karena itu enggak kusam wajahku," kata Ussy lagi.

Kepada VIVA, Ussy pun mengatakan, agar kulit mulus tanpa jerawat, dia punya obat turun-temurun dari keluarga besarnya. Lemon menjadi buah mujarab bagi kecantikan wajahnya.

"Jeruk lemon atau jeruk nipis dikupas, airnya berfungsi mencerahkan kulit, airnya rutin aku minum setiap pagi," katanya.

"Lalu kulit lemonnya aku totol-totol ke muka. Memang agak perih kalau diwajah lagi ada jerawatnya. Ini mujarab banget, aku sekarang terapin ini ke anak-anak aku yang mulai remaja," sambungnya.

Saking jarangnya Ussy melakukan perawatan, ia sampai lupa biaya yang ia keluarkan setiap bulan.