Praktis, Perawatan Rambut di Rumah Hanya dengan Aplikasi

Wanita memotong rambut.
Sumber :
  • Pixabay/Kaleido-dp

VIVA – Rambut dan kulit menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang paling membutuhkan perhatian. Apalagi wanita Indonesia kini sudah semakin aktif beraktivitas di luar ruangan dan semakin banyak pula yang menggunakan penutup kepala atau hijab.

Menurut data yang dihimpun oleh Matrix Indonesia, ada 47 persen wanita muslim di Indonesia yang mengenakan hijab. Rata-rata pemakaian hijab itu mencapai 8,5 jam per hari. Sayangnya, banyak wanita yang ternyata mengalami banyak permasalahan rambut karena abai dengan kesehatan mahkotanya itu.

Di antara semua yang mengenakan hijab, 43 persen mengalami kebotakan, 40 persen berketombe dan kegatalan, serta 21 persen mengalami aroma tidak sedap.

Dengan semakin meningkatnya permasalahan rambut dan kulit kepala yang dihadapi wanita terutama yang menggunakan hijab, Go Glam, yang bekerjasama dengan Biolage oleh Matrix Indonesia menawarkan layanan perawatan rambut yang bisa dipesan dari rumah berupa treatment Cool Therapy +++.

Perawatan ini merupakan layanan creambath yang khusus untuk mengatasi tiga masalah utama rambut pada wanita tersebut. Menurut Head of Go Life, Dayu Dara Permata, layanan creambath merupakan salah satu layanan terlaris pada aplikasi Go Glam.

"Dengan Cool Therapy +++ yang menggunakan produk Biolage oleh Matrix Indonesia, maka Go Glam semakin mantap dalam menghadirkan solusi untuk mengatasi tiga masalah memdasar pada kulit kepala wanita Indonesia pada umumnya, yaitu ketombe, kerontokan, dan aroma tidaka sedap," ujar Dara saat konferensi pers di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Kamis 13 September 2018.

Dara melanjutkan, treatment Cool Therapy +++ ini akan secara resmi meluncur di aplikasi Go Glam pada 1 Oktober 2018 mendatang. Dengan harga mulai dari Rp150 ribu. Durasi satu kali perawatan adalah 90 menit, dan sudah meliputi layanan blow out.

Untuk menunjukkan keseriusan dalam memberikan layanan creambath terbaik ini, Go Glam dan Matrix Indonesia memberikan pelatihan pada 100 beautician Go Glam. Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan mengatakan, pelatihan ini terdiri dari teori pengetahuan produk, jasa konsultasi mendasar, serta kegiatan praktik berkesinambungan.

"Setelah pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat resmi dari Matrix Indonesia sebagai tanda kelulusan mengikuti pelatihan tersebut," kata Amanda.