Tips Pilih Make Up Cerdas Ala Beauty Influencer

Marceline
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Semakin banyaknya pilihan dan inspirasi dalam menggunakan make-up, membuat banyak orang makin berani untuk tampil dengan berbagai gaya. Kini, banyak dari mereka yang tak lagi ragu untuk bergonta-ganti jenis dan merek make-up.

Padahal, tak semua jenis make-up cocok di kulit dan juga tampilan wajah setiap orang. Karenanya penting memilih make-up yang cocok sesuai dengan kebutuhan. Ditemui saat beauty talk di acara Miniso Fans Festival 2018, Beauty Influencer, Marceline, memberikan tips memilih make-up cerdas untuk para perempuan.

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih make-up ialah yang sesuai dengan jenis kulit. Ini karena tiap kulit memiliki karakteristik yang berbeda, karenanya berbeda pula make-up yang dibutuhkan.

"Yang penting buat aku memilih make-up yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau jenis kulit yang kering, jangan pilih yang matte, itu nanti bikin kulit pecah," kata Marceline, Kamis 13 September 2018, di Central Park Mall, Jakarta.

Selain itu, pastikan juga untuk selalu mengecek label kedaluarsa dan juga kandungan yang ada di dalamnya. Ia mengatakan, menggunakan make-up yang telah kedaluarsa, terutama yang bersentuhan langsung dengan kulit bisa berbahaya dan menyebabkan iritasi pada kulit.

"Aku lihat ingredientnya, lihat expired date-nya. Kalau aku pilih yang masih dua tahun lagi expired date-nya, agar lebih aman. Karena kan ada efeknya ke kondisi kulit karena nempel banget itu bisa bikin alergi," kata dia.

Untuk merek sendiri, ia mengatakan bahwa tidak selalu make-up yang bagus harus mahal. Menurutnya banyak juga make-up terjangkau yang memiliki kualitas yang cukup bagus.

Selain beauty talk, Miniso Fans Festival yang berlangsung dari 11-16 September 2018 juga menghadirkan serangkaian kegiatan lainnya, seperti MINISO Kids Day Out (Coloring Competition & Foam Fun Frame Activity), Shopping Marathon Challenge & Fun Games yang dapat diikuti setiap hari selama pameran berlangsung. Pada acara ini juga terdapat diskon hingga 30 persen untuk beberapa barang tertentu.