Rahasia Wajah Mulus Amanda Rawles Meski Sering Kena Polusi

Amanda Rawles
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kulit wajah yang mulus merupakan dambaan banyak orang, terutama kaum Hawa. Ini tak terkecuali bagi aktris cantik Amanda Rawles yang mengaku sudah melakukan perawatan kulit wajah sejak dini.

Remaja 18 tahun ini menuturkan bahwa tuntutan pekerjaan sebagai aktris, bintang iklan, dan beauty influencer seringkali mengharuskannya untuk banyak beraktivitas di luar ruangan. Hal itu membuatnya banyak terpapar sinar matahari, polusi dan radikal bebas.

"Hal ini tidak membatasi aktivitas saya. Sebaliknya, ini menjadi pengingat bahwa perawatan kulit wajah memang harus dilakukan sejak dini," ujar brand ambassador Wardah ini, dalam acara A Journey With Wardah di Bandung, Senin, 17 September 2018.

Pekerjaannya yang sering di luar ruangan, juga membuat wajahnya cenderung mudah kusam. Bintang Dear Nathan ini pun tak pernah lepas dari perawatan kulit yang paling mendasar.

"Dua kali sehari saya cuci muka. Saya butuh pencuci muka yang bisa mengangkat kotoran di wajah dengan baik," ujarnya.

Selain rutin cuci muka, wanita kelahiran Jakarta itu pun menjelaskan pentingnya memakai pelembab untuk kulit wajahnya. Terlebih, ia membutuhkan pelembab dengan kandungan SPF atau tabir surya sekaligus.

"DD Cream C-Defense dengan kandungan SPF 30 untuk lindungi kulit saya dari sinar matahari. Teksturnya juga ringan, jadi bisa nutupin jerawat saya," kata dia.