Solusi Tampil Menarik dan Awet Muda dalam Sekali Perawatan

Wulan Guritno melakukan perawatan Hydraglow
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Memasuki usia 30 tahun, berbagai masalah kesehatan kulit mulai terlihat, seperti kerutan, garis halus, hingga kulit kendur. Masalah kulit seperti itu membuat sejumlah wanita melakukan berbagai perawatan wajah.

Beberapa perawatan yang kerap dilakukan, mulai dari facial hingga botox. Hal itu dilakukan agar mereka bisa tetap terlihat lebih muda dan menarik. Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, berbagai jenis perawatan menjadi beragam, seperti Hydraglow.

Salah satu dokter dari Medik Pro, dr. Feny Kho menjelaskan bahwa Hydraglow merupakan perawatan injeksi yang menggunakan jarum berisi serum yang dibutuhkan oleh kulit wanita di atas 30 tahun.

"Nantinya jarum itu akan diisi dengan serum (vitamin, peptida yang dibutuhkan kulit) dan dimasukkan ke bagian kulit bagian dalam, yakni dermis," kata dia saat ditemui di Medik Pro Jakarta Selatan, Rabu 3 Oktober 2018.

Dia menjelaskan, serum ini dimasukkan ke dalam bagian dermis akan lebih bekerja maksimal jika dibandingkan dengan disuntikkan di bagian epidermis kulit.

"Kalau di epidermis kurang tahan lama karena setiap 21 hari kulit kan akan berganti, kalau di dermis hasil yang diinginkan akan tercapai," ujar dia.

Perawatan ini nantinya dapat membuat kulit menjadi kembali kencang, garis halus menghilang, flek berkurang, pori-pori mengecil, kulit lebih kenyal dan memberikan efek water shine dalam satu kali perawatan. Feny menjelaskan bahwa perawatan seharga Rp9 juta ini cukup singkat.

Pertama pasien akan menjalani proses pembersihan wajah dari debu dan make-up yang menempel di wajah. Setelah itu, diberikan krim anastesi selama 30-40 menit dengan tujuan mengurangi rasa sakit, lalu dokter melakukan injeksi menggunakan jarum yang telah diisi serum selama 15 hingga 20 menit ke seluruh area wajah dan leher.

Selanjutnya masuk tahap pemaskeran dengan tujuan menjaga serum agar meresap ke dalam kulit dan mengurangi kemerahan dari perawatan yang telah dijalani. Setelah melakukan perawatan ini, pasien disarankan untuk tidak membilas (mencuci) wajah selama beberapa waktu.

"Enam jam setelah treatment jangan cuci muka supaya serum bisa tetap dalam kulit dan bekerja," kata dia.