Trik Contouring Wajah Agar Hasilnya Tak Seperti Cemong

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Contouring merupakan salah satu teknik rias wajah yang digunakan untuk menonjolkan bagian-bagian wajah tertentu sehingga seseorang tampil lebih menawan. Teknik ini juga tidak bisa sembarangan diaplikasikan.

Salah penggunaan bisa-bisa wajah justru terlihat seperti topeng. Apalagi sebagai pemula, ada beberapa hal yang perlu diketahui.

"Ada dua jenis contouring, yaitu creamy dan powder. Saya suka powder karena lebih mudah nge-blend, kalau creamy agak susah untuk orang yang baru bisa make up, jadinya cemong. Kalau saya menyarankan pakai powder," kata Make-up artist Mustika Ratu, Arnold Pamungkas, dalam jumpa pers Super Beauty Day Lazada, di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Oktober 2018.

Penggunaan contouring creamy juga disarankan setelah menggunakan foundation. Begitu pun mengaplikasikannya di bagian hidung yang tidak bisa asal diaplikasikan, karena kalau salah bisa-bisa muka jadi terlihat seperti topeng atau penari.

"Untuk membentuk tergantung bentuk hidung kita. Kadang orang Indonesia senang bentuk lancip, padahal belum tentu sinkron dengan mukanya. Kadang bentuk besar pun bagus asal bentuknya benar," katanya.

Dan agar contouring krim lebih tahan lama, sebaiknya tutupi dengan powder untuk efek contour lebih luar biasa.