Trik Tetap Cantik Meski Cuaca Panas dari Bubah Alfian

Cinta Laura.
Sumber :
  • Instagram Bubah Alfian

VIVA – Indonesia, khususnya Jakarta akhir-akhir ini mengalami cuaca panas yang sangat ekstrem. Tak jarang para wanita melakukan beberapa usaha untuk tetap tampil cantik, segar dan menarik saat beraktivitas.

Tak dimungkiri, cuaca yang panas dapat membuat make-up luntur dan wajah terlihat kusam. Salah satu make-up artist ternama, Bubah Alfian berbagi beberapa trik tetap cantik di bawah sinar matahari.

"Dengan cuaca di Jakarta yang lagi panas banget gini, justru harus benar-benar meminimaliskan make-up. Tipis tapi meng-cover yang benar-benar dibutuhkan kulit," kata Bubah saat berbincang dengan VIVA, belum lama ini.

Meski produk make-up banyak dijual di pasaran, namun menurutnya, wanita Indonesia kini tidak memerlukan make-up yang tebal. Penggunaan make-up tebal justru dapat merusak penampilan.

"Semakin tebal make-up, maka semakin cepat beleberan (berantakan) make-up-nya, karena cuaca Jakarta yang panas terik," kata make-up artist langganan artis ini, salah satunya Cinta Laura.

Dia menjelaskan beberapa make-up yang cocok diaplikasikan saat cuaca panas adalah pelembab dan sunblock, foundation dan bedak. Namun, jangan terlalu banyak mengaplikasikan bedak karena cuaca panas membuat mudah keringatan. Jika bedak terlalu tebal, keringat bisa membuat tampilan buruk.

Selain itu, lipstik juga sangat mempengaruhi tampilan Anda di cuaca panas. Dia menyarankan untuk menyesuaikan warna lipstik dan eyeshadow dengan warna pakaian yang dikenakan.

"Untuk bulu mata, sekarang sudah enggak tren yang tebal, yang penting terlihat, jadi pakai maskara saja, alis juga sudah lebih natural sesuai dengan kepribadian," ujar Bubah.