Cara Sederhana Maudy Ayunda Menjaga Kulit Sehat dan Cantik

Maudya Ayunda.
Sumber :
  • instagram maudy ayunda

VIVA – Perawatan kesehatan dan kecantikan kulit Maudy Ayunda ternyata sederhana saja. Biasanya, sehari-hari ia hanya menggunakan sabun pembersih wajah atau facial foam. Tapi, ketika harus menggunakan make up, ekstra pembersih wajah dengan micellar water dipakai sebelum penggunaan facial foam.

Selain itu, Maudy juga menyesuaikan jenis facial foam yang digunakan dengan kebutuhannya di hari itu. Misalnya, ketika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, ia memilih facial foam yang bisa memberikan deep cleansing. Pada aktivitas biasa, jenis yang dipilih adalah yang bisa memberikan kelembaban sehingga wajah tidak terlalu berminyak atau kering

"Itu perlunya skincare yan customize karena setiap saat kebutuhan kita suka berubah," kata Maudy saat ditemui di ssbuah acara belum lama ini.

Karena langkah perawatan yang simpel ini, Maudy mengaku tak perlu keluar bujet banyak untuk kulitnya. Begitu juga dengan perawatan canggih di klinik-klinik kecantikan.

Menurut Maudy, lebih baik melakukan perawatan simpel secara terus menerus dalam jangka waktu lama, daripada melakukan perawatan di klinik yang hanya sesekali saja. Apalagi Maudy juga khawatir pada efek samping perawatan yang ada di klinik.

"Aku playing it safe saja dengan yang sekarang," imbuhnya.

Selain perawatan sederhana dengan produk simpel, Maudy juga membantu mempertahankan kesehatan kulitnya dengan tidur yang cukup dan mengkonsumsi buah-buahan. Tak lupa menyempatkan diri berolahraga dengan teratur.

"Aku selalu menyempatkan olahraga pagi-pagi. Kalau sibuk banget, seminggu sekali," kata Maudy yang senang olahraga beramai-ramai bersama teman.(zo)