Urutan Pemakaian Produk Skincare Supaya Hasilnya Maksimal

Ilustrasi mengeringkan wajah dengan handuk
Sumber :
  • instagram.com/pibuupage

VIVA – Menggunakan produk perawatan kulit atau skincare yang tepat adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan Anda. Produk ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Selain itu, pemakaian produk ini juga harus diperhatikan. Ada tahapannya saat menerapkan produk perawatan kulit supaya hasilnya maksimal.

"Yang pertama harus diperhatikan itu adalah Anda harus terlebih dahulu membersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kulit," kata Brand Manager Ultima II, Estyaning Eka saat  berbincang dengan VIVA di sela-sela peluncuran CHR Essentials di Jakarta, belum lama ini.

Setelah itu, pastikan wajah Anda bersih dan terbebas dari kotoran dan minyak. Langkah selanjutnya, gunakan toner untuk mendinginkan dan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal. Lalu, terapkan pelembab.

Jika Anda hendak melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya aplikasikan sunblock. Hal itu untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

"Sebelum kita memulai aktivitas supaya kulit terjaga, tak terpapar matahari terlalu berlebih, baiknya dipakaikan moisturizer dan sunblock," ujarnya.

Bila wajah memiliki masalah, seperti jerawat, Anda harus memberikan perawatan khusus jerawat. Selanjutnya, Anda bisa memakai make-up yang tepat. Namun pemakaian make-up jangan terlalu tebal.

Lantas bolehkah produk perawatan kulit sehari-hari dicampur dengan produk perawatan lain?

"Kalau mau dilapis-lapis (beda-beda produk skincare) enggak masalah, selama formula itu meresap di kulit wajah, baru kita pakai lagi skincare berikutnya," kata dia. (ld)