VIDEO: Ketika Menteri Susi Pudjiastuti Bikin 'Kacau' Panggung JFW

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berjalan di 'catwalk'
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Dikenal sebagai sosok yang tegas dan cuek, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti tampil memukau di panggung runway. Susi memeragakan busana koleksi Anne Avantie yang bertajuk 'Badai Pasti Berlalu' pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 di Senayan City. 

Fashion show dibuka dengan tarian lalu dilanjutkan dengan peragaan busana rancangan Anne Avantie.

50 look rancangan Anne yang berbeda dari sebelumnya, ia tampilkan di hari ke-empat JFW 2019. Bukan batik, kali ini Anne memilih tenun untuk koleksi terbarunya.

Selain memamerkan desain teranyarnya, pada malam itu, Anne juga menggalang dana untuk masyarakat Donggala, Palu yang terkena musibah tsunami dan untuk masyarakat Lombok yang terkena gempa.

Sederet selebriti papan atas dan juga para model top Tanah Air seperti Kimmy Jayanti dan Patricia Gouw memeriahkan catwalk 'Badai Pasti Berlalu'.

Tak hanya mata yang dimanjakan oleh desain etnik yang dipamerkan Anne, telinga pun dimanjakan dengan lantunan musik dan lagu yang dinyanyikan merdu oleh Lea Simanjuntak.

Lagu tersebut mengiringi menteri Susi berjalan di catwalk. Tepuk tangan sontak memenuhi ruangan pameran busana tersebut.

Kehebohan dan 'kekacauan' seketika terjadi saat Susi melangkah menuju barisan terakhir bangku tamu.

Tamu yang sebagian besar adalah tokoh penting, sosialita, pengusaha dan selebriti berebut berfoto bersama Susi. Seraya menerima hand bouquet flower, Susi melayani tamu yang ingin berfoto.

Keramaian tak bisa dibendung, runway yang khusus dilalui oleh para muse dan desainer malam kemarin diinjak oleh tamu yang hadir.

Ribuan tamu yang hadir tak peduli akan runway tersebut. Senyum dan gelak tawa terlihat dari wajah para tamu undangan yang kompak mengenakan busana etnik tenun dan batik. Lihat videonya di tautan ini.