Bra Pun Punya 'Usia', Kapan Waktunya Ganti Baru?

Bra Victoria's Secret
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Sebagian wanita cuek dengan pakaian dalam, terutama bra. Bahkan, mereka masih tetap memakainya meski sebenarnya bra tersebut sudah tidak laik dikenakan.

Padahal, bra yang nyaman digunakan bisa sangat menunjang penampilan dan kesehatan kaum Hawa. Dan penting diketahui bahwa bra juga memiliki 'usia' laik pakai.

Cindy Pervola selaku perwakilan Victoria's Secret Amerika Serikat mengatakan bahwa banyak wanita yang sayang membuang bra lama mereka. Padahal, penampilan dan performa bra menjadi berkurang/

"Banyak orang yang sayang membuang bra lama mereka. Sebab, tampilan bra yang sudah lama tidak akan serupa seperti pertama membeli," kata Cindy di sela-sela pembukaan full assortment store Victoria's Secret di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018.

Bra yang biasa digunakan dalam keseharian, kata dia, biasanya bertahan sekitar satu tahun. Bra yang dipakai selama satu tahun, performanya akan menurun. Misalnya, bagian elastic band menjadi longgar, sehingga daya dukungnya kurang maksimal.

Sementara Marketing Manager Victoria's Secret Indonesia, Jessica Sutanto menyarankan kepada para wanita untuk membuang bra lama dan menggantinya dengan yang baru setiap enam bulan sekali.

"Kalau Victoria's Secret menganjurkan semua pelanggannya itu mengganti bra setiap enam bulan. Karena pasti ada kejutan dari Victoria's Secret dan bentuk tubuh wanita akan berubah baik turun maupun naik," tuturnya.