Tren Makeup 2019, Natural dan Glowing

Ilustrasi riasan wajah.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Makeup menjadi hal utama dalam menunjang penampilan kaum hawa sehari-hari. Dalam beberapa tahun terakhir, tren makeup flawless menjadi 'primadona' wanita untuk tampil di depan publik.

Makeup flawless alias natural, bahkan seperti tidak memakai makeup, ternyata diprediksi akan terus menjadi tren hingga 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh makeup artist Philipe Karunia saat berbincang dengan VIVA lewat sambungan telepon, Senin, 26 November 2018.

"Di tahun 2019 akan dididominasi no-makeup makeup dengan warna yang bold di beberapa poin wajah tertentu, seperti mata dan bibir," kata Philipe.

Ia pun memberikan tips agar Anda bisa mendapatkan tampilan makeup natural yang maksimal. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan kulit wajah.

"Tapi harus dipastikan ya kulit wajah kita harus sehat. Sebab, untuk menghasilkan makeup yang sempurna, kulit wajah menjadi salah satu hal yang menunjang riasan," katanya.

Sedangkan untuk pewarna bibir, di tahun 2019 mendatang menurutnya, akan didominasi warna-warna cerah. "Bisa juga di tren 2019 tetap mengangkat, tapi menggunakan lipstik yang maroon, merah, merah bata, orange," ujarnya.

Namun, lipstik yang bakal banyak digandrungi kaum hawa di tahun depan sudah beralih dari matte ke arah glossy. Untuk warnanya, diprediksi warna-warna nude yang membuat tampilan menjadi innocence dan seksi di saat yang bersamaan akan terus ngetren.

“Artis luar itu sekarang sudah mulai mengarah ke sana (lipstik glossy). Tapi yang matte juga digandrungi masih dengan warna-warna yang nude. Nude color masih masih banyak yang cari. Harus digarisbawahi, kalau warna merah itu yang glossy yang banyak dicari," tambahnya.

Beralih ke eyeshadow, warna-warna yang bakal banyak dicari di tahun 2019 mendatang adalah nuansa bold, seperti oranye tua dan merah bata.

Dan terakhir, penggunaan foundation sedikit berkurang di 2019. "Kalau di 2019 enggak terlalu tebal, tetap flawless. Kalau untuk riasan yang lebih bold disesuaikan dengan kondisi kulit saja," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa secara keseluruhan, makeup matte akan tergantikan dengan makeup glowing yang menjadi tren. Wajah dengan riasan natural dan glowing akan semakin digemari wanita.

Bagi Anda yang ingin tampil paripurna dengan makeup natural dan glowing, berikut tips dari Philipe.

"Kalau kamu mau benar-benar flawless, pilih warna lipstik yang nude, merah bata, eyeshadow-nya warna-warna hangat. Terus untuk alis enggak main yang kencang-kencang. Sekarang lebih ke alur-alur halus banget alisnya, lebih natural. Hal tersebut sudah kelihatan dari Jakarta Fashion Week (JFW) kemarin," kata dia.