Tips Pakai Foundation Agar Wajah Flawless Tanpa Belang

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA – Merias wajah menggunakan foundation seringkali dilakukan. Dengan tujuan, meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam hingga membuat wajah nampak halus dan flawless.

Namun, saat aktivitas padat di luar ruangan, membuat wajah berkeringat, hingga menyebabkan foundation dan make-up luntur meninggalkan kesan belang di wajah.

Kondisi sering membuat banyak perempuan tidak percaya diri dengan penampilannya. Tapi sebetulnya ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan agar foundation tidak mudah luntur, belang atau teroksidasi. Lalu bagaimana caranya?

"Sebetulnya tergantung aktivitasnya sih, kalau dengan foundation ini sebetulnya bisa sampai 24 jam kalau aktivitasnya standar dan lebih banyak di dalam ruangan," ungkap Marketing Manager Revlon Indonesia, Faiza Miranti, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 12 Desember 2018.

Agar foundation make-up lebih awet, ia menyarankan untuk menggunakan sun screen terlebih dahulu. Di samping itu, ia juga menekankan untuk menggunakan rangkaian skin care sebelum menggunakan foundation.

"Karena oksidasi berhubungan sama kelembaban,  jadi sebelumnya pakai skin care usahakan harus ada dulu. Kemudian juga sun block apalagi kalau di luar, harus pilih yang ada SPFnya, karena kalau cuma SPF 18 saja kurang," kata dia.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa hampir semua produk pasti akan mengalami oksidasi. Hanya saja beberapa produk memiliki kemampuan untuk bertahan lebih lama.

"Kalau di kita ada yang namanya Time Release Technology. Jadi dengan tekstur creamy mouse yang lembut, membuat produk ini mudah dibaurkan, ringan dan hasil akhirnya tidak cakep," kata Faiza. (fin)