Sosok di Balik Penampilan Fashionable Kate Middleton

Natasha Archer, fesyen stylist Kate Middleton
Sumber :
  • Instagram/@Natasha Archer

VIVA – Di mana pun Kate Middleton berada, penampilannya menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan. Tak jarang gaya berpakaiannya mendapat banyak pujian dan bahkan dijadikan inspirasi bagi banyak pecinta fesyen.

Semua itu tak lepas dari sentuhan penata gaya Kate, Natasha Archer. Menurut laporan Vanity Fair di tahun 2014, wanita yang akrab dengan sapaan Tash itulah yang bertanggung jawab atas semua penampilan keren Kate.

"Awalnya Kate enggan dijadikan ikon fesyen, tapi sekarang ia menikmatinya," ujar salah seorang sumber.

Tash membantu menyediakan beberapa pakaian. Dia sering sekali berbelanja online dan mengambil banyak sekali gaun untuk dicoba oleh Kate. Dia bahkan membujuk Kate agar berani menerima lebih banyak risiko seperti memendekkan batas pakaiannya.

Contohnya, ketika William dan Harry menjalani tur kerajaan di India tahun 2016, Kate mengenakan gaun rancangan Anita Dongre, dan Natasha memberi sedikit perubahan di gaun itu.

"Di India banyak wanita mengenakan gaun itu dengan celana dan selendang. Tapi penata gaya Kate mengubah selendang itu menjadi ikat pinggang, lalu memotongnya sehingga bisa digunakan sebagai gaun. Terlihat mudah, nyaman dan kontemporer," ujar Dongre kepada The Telegraph seperti dikutip Cosmopolitan.

Sebuah laporan menyebutkan kalau Natasha menjadi orang dari luar keluarga yang mengunjungi Kate di Lindo Wing setelah melahirkan George di tahun 2013. Kabarnya, dialah yang memilihkan pakaian yang dikenakan Kate saat meninggalkan rumah sakit.

Beredar rumor kalau Natasha akan meninggalkan pekerjaannya sebagai penata gaya Kate. Tapi, Istana membantahnya. Pada dasarnya, Natasha sudah diberikan penghargaan Royal Victorian Order dari kerajaan, ini merupakan penghargaan tinggi yang biasanya diberikan kepada staf kerajaan yang meninggalkan posisi mereka.

Namun, Istana Kensington mengeluarkan pernyataan kalau rumor Natasha akan keluar dari pekerjaannya sebagai sesuatu yang dibuat-buat, dan mengklarifikasi bahwa Natasha sedang cuti melahirkan. (ldp)