Cara Tepat Bersihkan Wajah Secara Maksimal demi Kulit Lebih Mulus

Ilustrasi mengeringkan wajah dengan handuk
Sumber :
  • instagram.com/pibuupage

VIVA – Untuk mendapatkan wajah bersih dan sehat, ada beragam cara yang bisa dilakukan. Namun, cara yang dilakukan kadang tidak tepat, sehingga bisa memberi efek yang justru tak diinginkan.

Ahli kecantikan dari ZAP Clinic dr. Albi Alberta mengatakan bahwa supaya wajah bersih maksimal maka cara pembersihan wajah yang dilakukan harus tepat. Menurutnya, dibutuhkan double cleansing untuk mengangkat sisa make-up dan debu setelah seharian beraktivitas.

"Double cleansing pada dasarnya ritual pembersihan wajah yang menggunakan dua tahapan, yang pertama menggunakan make-up remover, yang dilanjutkan dengan facial wash," kata Albi kepada VIVA, Kamis, 10 Januari 2019.

Dia menjelaskan, double cleansing sangat penting dilakukan supaya sisa-sisa kotoran, debu dan sel-sel kulit mati terangkat. Albi menjelaskan, jika wajah tidak bersih maksimal maka berpotensi munculnya masalah kulit, seperti komedo, jerawat, kulit muka tampak kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan masalah kulit lainnya.

Nah, untuk membersihkan wajah dengan cara double cleansing yang benar, dia menyarankan, pada tahap pertama sebaiknya menggunakan make-up remover berupa cleansing milk atau toner. Setelah itu, baru gunakan sabun pembersih wajah.

"Gunakan facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit kita," ujar dia. (ase)