Cerita Rayi RAN Sukses Investasi Sepatu sampai Bisa Jadi Modal Nikah

Rayi RAN
Sumber :
  • instagram.com/rayiputra26

VIVA – Bagi sebagian orang, sepatu bisa dianggap sebagai salah satu item fashion yang cukup penting untuk menunjang penampilan. Tidak heran jika mereka rela mengeluarkan uang banyak untuk mengoleksi sepatu.

Hal itu juga diakui oleh salah satu penyanyi yang tergabung dalam grup RAN, Rayi Putra. Diakui Rayi, koleksi sepatunya mencapai 150 pasang.

“Saat ini sekitar 50. Dulu sih paling banyak, sebelum nikah ada 150,” kata dia saat ditemui dalam konferensi pers Jakarta Sneakers Days di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Januari 2019.

Sebanyak 100 pasang sepatu lainnya itu dia bagikan kepada sanak saudara dan sebagian lainnya dia jual kepada teman-temannya.

“Karena pas mau nikah pindah ke apartemen dan enggak besar. Enggak dibawa ke sana, sebagian besar dijual, kasih ke teman, sebagian buat modal nikah,” ucapnya.

Dia pun mengakui bahwa sneakers bisa menjadi investasi yang cukup menjanjikan terutama ketika kondisi sepatu itu masih bagus dan memiliki nilai historis yang tinggi.

“Bisa jadi investasi beli sneakers yang tepat minimal bisa jual dengan harga yang sama dengan yang beli, bahkan bisa lebih kalau ada history-nya,” ujar Rayi.

Dia melanjutkan, sneakers menjadi salah satu tujuan dalam hidupnya agar menjadi seseorang yang sukses. Mengingat kata dia, semasa sekolah dirinya hanya memiliki satu pasang sepatu untuk sekolah.

Sneakers jadi salah satu tujuan dalam hidup, ingin sukses karena waktu kecil gue enggak punya sneakers banyak. Hanya punya satu aja buat sekolah. Kalau rusak, baru beli. Kalau kerja bisa beli sendiri, semacam ada kepuasan,” tuturnya. (art)