Perawatan Kulit Glowing Laudya Cynthia Bella Ternyata Simpel

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram Laudya Cynthia Bella

VIVA – Beragam masalah kulit kerap menimpa para wanita, salah satunya warna kulit tidak merata alias kulit belang. Paparan sinar matahari pada area wajah yang terbuka jadi biang keladinya. Nah, masalah ini banyak dialami oleh wanita berhijab.

Aktris Laudya Cynthia Bella  juga enggak terlepas dari masalah itu. Aktivitas yang padat, termasuk di outdoor otomatis membuat kulit wajah Bella sering terpapar sinar matahari. Akibatnya, warna kulitnya jadi tak merata.

"Sempat saat syuting iklan panas sekali lokasinya. Lumayan agak belang (kulit wajah)" kata istri Engku Emran tersebut saat berbincang dengan VIVA di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Setelah itu, Bella makin memperhatikan perawatan dan kesehatan kulit wajahnya. Di mana pun berada, ia tidak pernah melewatkan rutinitas merawat kulit.

Saat bepergian dalam jangka waktu panjang misalnya, ia tetap menyempatkan diri merawat kulit dengan maksimal. "Aku pernah pergi lumayan lama perjalanannya, beberapa belas jam di pesawat. Aku tetap bawa satu rangkaian (skincare). Walaupun aku lagi mau tidur di pesawat aku benar-benar bersihin muka normal. Mau tidur tetap pakai night cream karena lama di pesawat bisa bikin kulit kering," katanya.

Cara ini bisa Anda tiru untuk menjaga kulit tetap terawat selama traveling. Apalagi jika tempat tujuan memiliki kondisi cuaca yang ekstrem atau berbeda dengan daerah tempat tinggal. Kulit harus dipersiapkan untuk beradaptasi dengan perubahan suhu itu. Agar praktis, pilih skincare dalam bentuk travel size. Atau pindahkan skincare andalan ke kemasan mini khusus traveling.

Ada satu lagi rahasia cantik Bella, yaitu setiap usai beraktivitas ia tidak pernah absen membersihkan wajah. "Pulang jam berapa pun aku pasti bersihin wajah. Enggak pernah bawa makeup tidur, jadi selalu dalam keadaan bersih (saat tidur)," kata wanita asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

Kulit bersih saat Anda tidur memang penting. Pasalnya pori-pori kulit perlu 'bernapas' agar proses regenerasi sel-sel kulit dapat maksimal. Dengan begitu, Anda akan bangun keesokan hari dengan kulit glowing.