Masalah Kecantikan yang Jadi Momok Menakutkan Wanita

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Berbagai perawatan estetika ditawarkan klinik kecantikan untuk menyempurnakan tampilan wajah dan tubuh. Khusus untuk wajah, mereka ramai-ramai menawarkan banyak treatment untuk membuatnya lebih cantik.

Salah satu perawatan yang menjadi idola masyarakat adalah anti-aging atau antipenuaan. Hal tersebut diungkapkan dr. Lanny Juniarti, Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019.

Lanny mengatakan, bahwa penuaan adalah salah satu permasalahan kulit yang kerap dialami, dari tiga masalah kulit lainnya. Selain penuaan, dua masalah kulit lainnya, yakni pigmentasi dan jerawat. Untuk mencegah ketiga pemasalahan kulit tersebut rupanya tidak cukup dengan mengoleskan krim wajah.

"Nah itu, yang datang ke klinik (kecantikan) biasanya yang masalahnya tidak terselesaikan dengan treatment sebelumnya. Meski cuma flek, pigmentasi, kadang tidak cukup dengan krim," kata Lanny.

Penuaan menjadi momok terbesar masyarakat khususnya wanita. Untuk membuat wajah terlihat awet muda, maka berbagai langkah perawatan dilakukan.

Lanny mengatakan, treatment seperti pengencangan kulit, filler, serta menyingkirkan kerutan, laser dan lainnya dipercaya mampu memperlambat datangnya penuaan. Sementara untuk dua masalah kecantikan lainnya, tiap klinik memberikan treatment berbeda-beda yang bila rutin dilakukan bisa membantu menyelesaikan masalah. (mus)