Tutorial Makeup Vanesha Prescilla Agar Secantik Milea di Dilan 1991

Vanesha Prescilla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sosok cantik pemeran Milea di film Dilan 1991, Vanesha Prescilla kerap menjadi pusat perhatian sejak kemunculannya di film tersebut. Parasnya yang cantik dan segar tanpa makeup tebal membut dirinya tampak cantik natural.

Dan baru-baru ini, beauty vlogger Tasya Farasya berkolaborasi dengan Vanesha ‘main’ makeup-makeup-an. Lewat sebuah video berdurasi 30 menit, Vanesha dan Tasya menunjukkan tutorial makeup Milea di kanal YouTube Tasya.

"Milea itu (dandanannya) natural karena latarnya anak SMA, jadi enggak terlalu bold," kata Vanesha.

Pada video tersebut keduanya tampak kompak mengenakan pakaian berwarna cokelat. Vanesha pun mengakui bahwa dia tak mengenakan makeup tebal selama syuting film Dilan 1991. Bahkan kekasih Adipati Dolken ini tak memakai foundation selama syuting. Ia hanya menggunakan BB cushion, lalu dilapisi dengan bedak tabur yang dipulaskan dengan kuas.

Meski terlihat sangat natural, namun Vanesha memoleskan blush on untuk membuat wajahnya segar. Selain itu, juga menerapkan eyeshadow dengan warna nude. Tak hanya eyeshadow, dia juga menggunakan eyeliner agar tampak seperti Milea.

"Pakai eyeliner tipis di bagian dalam (atas)," ujarnya.

Vanesha mengatakan bahwa selama syuting film Dilan 1991, dirinya tak menggunakan berbagai macam item kosmetik. Karena itu, Tasya pun meminta Vanesha menggunakan highlighter setipis mungkin agar terlihat lebih modern dan kekinian.

Setelah mengunakannya, dia membingkai alis senatural mungkin dan dirapikan dengan mengikuti bentuk asli alisnya. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan maskara.

"Pertama aplikasikan maskara hitamnya, lalu pakai bagian fiber, kemudian hitam lagi," kata Vanesha.

Dan di bagian akhir, aktris 19 tahun itu memoleskan lipstik berwarna pink untuk menyempurnakan penampilan Milea-nya. So, bagi kamu yang ingin tampilan secantik Milea, enggak ada salahnya mencoba tutorial makeup Milea dari pemerannya.