Gunakan Fasilitas Lounge Bandara Bisa via Traveloka App, Ini Caranya

Ilustrasi Traveloka App.
Sumber :

VIVA – Sebagai salah satu fasilitas umum yang ramai dikunjungi orang-orang, bandara bisa menjadi tempat yang kurang nyaman untuk disinggahi dalam waktu yang lama. Orang-orang yang berlalu-lalang, tumpukan bagasi yang menunggu untuk diangkut, sampai petugas yang berjaga-jaga menjadi pemandangan umum yang biasa dilihat saat berada di bandara.

Sayangnya, kadang pada situasi tertentu membuat kamu harus lebih lama berada di bandara, misalnya saat menunggu waktu transit atau harus hadir lebih awal daripada harus ketinggalan pesawat.

Untuk menghindari keramaian atau kejenuhan saat menunggu jadwal boarding ini, kamu bisa mencoba merasakan pengalaman yang berbeda di dalam airport lounge. Beragam fasilitas bisa kamu manfaatkan untuk mengusir rasa bosan saat berada di bandara.

Fasilitas tersebut antara lain adalah layanan WiFi yang kencang, makanan dan minuman yang bisa dinikmati sepuasnya, menonton televisi atau membaca majalah edisi terbaru, sampai meredakan tubuh yang pegal di atas kursi pijat yang nyaman.

Fasilitas layanan lounge bandara ini biasanya tersedia secara langsung dalam paket tiket pesawat kelas bisnis. Namun, bagi kamu yang ingin merasakan kenyamanan ini bisa langsung memesan layanan lounge bandara saat melakukan check-in melalui Traveloka.

Merasakan kenyamanan ekstra di dalam lounge bandara

Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang saat menunggu pesawat di bandara adalah dengan memanfaatkan fasilitas lounge bandara. Beberapa bandara bahkan telah memiliki beragam layanan lounge bandara yang dikelola oleh oleh berbagai macam perusahaan seperti perbankan, perhotelan, sampai maskapai penerbangan itu sendiri.

Saat kamu membutuhkan ketenangan atau ingin membuat tubuh merasa santai, lounge bandara memiliki beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kamu bisa beristirahat sejenak di atas sofa sambil menonton televisi hingga merasakan kursi pijat untuk meredakan pegal-pegal di tubuh.

Selain itu, bagi kamu yang ingin menyelesaikan pekerjaan sebelum menghadiri meeting di destinasi tujuan, lounge bandara menyediakan fasilitas WiFi gratis yang bisa diakses oleh berbagai macam perangkat. Kamu pun bisa lebih fokus bekerja karena situasi di dalam lounge bandara bisa lebih tenang dibandingkan saat bekerja di coffee shop bandara.

Perut mulai merasa keroncongan? Tak perlu repot keluar lounge untuk mencari makan karena di sini sudah disediakan makanan dan minuman yang dapat kamu nikmati sepuasnya. Makanan di dalam lounge bandara biasanya disajikan secara free buffet yang memudahkan kamu untuk mengambil makanan apa saja yang disukai.

Kamu juga tak perlu khawatir akan ketinggalan pesawat karena terlalu nyaman atau larut dalam mengerjakan pekerjaan di lounge bandara. Petugas dari setiap lounge bandara pasti akan menanyakan jadwal dan nomor penerbangan kamu sehingga mereka dapat memberitahukan secara pribadi ke kamu saat jadwal keberangkatan pesawat sudah mendekati.

Kemudahan pesan layanan lounge bandara secara online

Fasilita lounge bandara biasanya sudah termasuk ke dalam paket tiket penerbangan kelas bisnis atau pemegang kartu kredit bank tertentu. Namun, sekarang siapa pun bisa merasakan fasilitas mewah di lounge bandara dengan memesan layanan tambahan bandara.

Selain mendatangi langsung dan membayar di tempat, sekarang kamu juga bisa memesan layanan lounge bandara secara online. Tentunya hal ini dapat memudahkan kamu dalam merancang rencana perjalanan dan bujet yang akan dikeluarkan. Setelah mendapatkan voucher lounge bandara, kamu tinggal menunjukkannya langsung ke petugas untuk mendapatkan akses ke fasilitas tersebut. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menunggu antrian lagi, sangat mudah kan?

Pesan layanan lounge bandara secara online via Traveloka

Untuk memudahkan konsumennya dalam memesan layanan lounge bandara ini, Traveloka menghadirkan fitur terbarunya. Fitur yang termasuk ke dalam fitur layanan tambahan bandara ini membuat kamu bisa memesan akses lounge bandara secara online.

Caranya pun sangat mudah dan praktis. Kamu dapat memesan lounge bandara ini saat melakukan check-in online melalui aplikasi Traveloka. Langkah pertama yang harus dilakukan dengan membuka aplikasi Traveloka dan masuk pesanan tiket pesawat yang telah diterima.

Pilih check-in online kemudian isi data pribadi kamu secara lengkap di sana dan pastikan juga kamu telah menyetujui kebijakan check-in online yang tertera. Pada bagian Layanan Bandara, pilih bandara dan lounge yang akan kamu kunjungi nantinya. Klik check-in dan lanjutkan pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, akses lounge bandara akan kamu terima dalam bentuk voucher pada menu Pesanan.

Banyak sekali manfaat dan pengalaman berbeda yang bisa kamu rasakan saat berada di dalam lounge bandara selagi menunggu jadwal keberangkatan. Satu hal yang pasti, menunggu pesawat menjadi sesuatu yang tidak akan membosankan lagi. Selamat mencobanya ya!