ESMOD Jakarta Tonjolkan Kekuatan Perempuan dalam Street Style di PIFW

Koleksi ESMOD Jakarta di Plaza Indonesia Fashion Week 2019
Sumber :
  • Elizabeth Swanti

VIVA – Plaza Indonesia Fashion Week 2019 kali ini tidak hanya dimeriahkan oleh para desainer papan atas ataupun merek busana ready to wear terkemuka dunia.

Tahun ini, panggung mode bergengsi ini juga diramaikan dengan busana rancangan para desainer muda dari ESMOD Jakarta. Sebagai gerbang terdepan yang melahirkan banyak talenta berbakat di industri mode, dikatakan oleh Recardo Leatemia, Managing Director ESMOD Jakarta, partisipasi dalam acara ini  adalah sebagai bentuk dukungan akan kreativitas karya terbaik desainer muda berbakat lulusannya.

Dengan tema utama 'Women Strength', ESMOD Jakarta mengangkat dua desainer muda: Savira Lavinia yang merupakan alumni tahun 2013 dan Febrinia Juwono, alumni tahun 2011. Selain itu, ESMOD Jakarta juga menampilkan rangkaian koleksi dari para mahasiswanya bertajuk 'Class of 2018' yang mengusung street style dengan paduan detail pengerjaan antara klasik dan modern.

Koleksi 'Class of 2018' menampilkan gaya anak muda kekinian dengan cutting asimetris. Meski demikian, beberapa koleksi juga ditampilkan dengan gaya feminin dengan perpaduan bahan sheer yang sedang digemari saat ini.

Secara keseluruhan, campur aduk dari rangkaian koleksi 'Class of 2018' ini masih terangkai dengan baik dan menggambarkan selera generasi kekinian yang modern, dinamis, juga berani.

Penulis: Elizabeth Swanti