Indonesia Fashion Week Pilih Ikon Baru untuk 2020

Wajah Baru IFW 2020.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Selain menjadi panggung pagelaran busana, Indonesia Fashion Week (IFW) juga rutin menjadi wadah bagi pemilihan model fesyen. Tahun ini, IFW kembali memilih wajah-wajah baru yang tak hanya akan melenggang di panggung fashion show, tapi juga menjadi ikon IFW 2020.

"Mereka tidak hanya akan mewakilkan fashion statement IFW 2020, tapi juga menjadi warna baru. Bukan hanya menjadi wajah, tapi juga kemasan IFW 2020," ujar salah salah satu juri IFW Fashion Model Competition 2019, Caren Delano, saat konferensi pers di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019.

Fashion stylist langganan para selebriti itu pun berharap, IFW 2020 akan menjadi ajang yang mendapat pengakuan dari seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya di Jakarta saja. Apalagi, dunia digital dan media sosial beberapa tahun belakangan menjadi media yang lebih besar dan sangat menekankan pada visual.

Presiden IFW, Poppy Dharsono mengatakan, dalam setiap fashion show, model merupakan elemen penting. Karenanya, model merupakan profesi yang sangat menjanjikan. Apalagi di Indonesia, khususnya Jakarta, hampir setiap pekan digelar peragaan busana oleh sejumlah perancang busana dan apparel brand.

Acara final IFW Fashion Model Competition diikuti oleh 24 finalis pria dan 24 finalis wanita. Mereka berhasil lolos dari 200 peserta yang mendaftar. Dari 48 finalis itu, terpilihlah tiga pemenang model pria dan tiga pemenang model wanita.

Caren menambahkan, para pemenang tersebut akan diasah sebagai persiapan menjadi wajah baru IFW 2020. Selain itu, nantinya mereka juga diminta untuk aktif beredar di media sosial.(nsa)