5 Trik Makeup Glass Skin Look ala Korea

Aktris Korea Selatan, Bae Suzy.
Sumber :
  • instagram @suzybz

VIVA – Meski makeup makin variatif, banyak perempuan justru tak ingin pamer makeup. Setelah tren no makeup-makeup look, belakangan glass skin look jadi favorit banyak perempuan di seluruh dunia. Kedua tren tersebut sama-sama menonjolkan kulit sehat dan glowing dengan makeup minim.

Seperti banyak tren kecantikan lain, glass skin look juga bermula dari Korea Selatan. Di mana para bintang K-Pop kerap tampil dengan kulit wajah bening, lembap dan glowing seperti kaca. 'Kunci' dari glass skin adalah kulit yang flawless dan sehat.

Tapi jika kulit Anda tak sempurna, bukan berarti tidak bisa mengaplikasikan tren ini. Glass skin look bisa didapat dengan sedikit bantuan makeup.

1.  Pastikan kulit terhidrasi

Apa pun gaya riasan yang dipilih, harus diawali dengan kulit yang lembap dan terhidrasi. Untuk membuat kulit terhidrasi, coba kenakan masker atau pelembap dengan kandungan yang sesuai kebutuhan serta jenis kulit. Sebelum mengaplikasikan makeup, kulit harus dalam keadaan bersih. Dengan begitu, Anda akan memiliki 'kanvas' yang sempurna untuk dirias.

2. Base makeup yang sesuai

Tinggalkan foundation jika Anda ingin efek riasan yang light. Kalau tidak terbiasa tampil dengan kulit 'polos', coba cushion powder yang sedang in. Makeup sekaligus skin care jenis itu mampu memberi coverage natural.

Coba Cushion Compact dari brand lokal Rollover Reaction. Di dalamnya sudah terkandung Hyaluronic acid yang menghidrasi kulit serta SPF 27 untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Shade-nya pun sesuai dengan tone kulit wanita Indonesia dengan 3 pilihan warna. Coverage bisa disesuaikan dari ringan hingga medium. Hasil akhirnya, kulit terlihat dewy dan glowing.

3. Kontrol minyak
Walau goal-nya adalah glass skin, Anda tidak ingin terlihat berminyak. Jadi, aplikasikan finishing powder atau translucent powder pada area t-zone dan area lain yang berminyak.

4. More glow

Kalau dirasa efek glowing masih kurang, Anda bisa membubuhkan highlighter atau bronzer pada puncak tulang pipi. Baurkan hingga merata. Tapi tak perlu berlebihan mengaplikasikannya untuk mempertahankan rona natural.

5. Finishing touch

Bibir yang terlihat segar dan mengilat jadi sentuhan akhir yang sempurna. Wajah bakal makin terlihat fresh dengan lip shine dalam shade natural seperti peach atau caramel.

Coba Lip Shine dari SASC dengan tiga warna terbaru hasil kolaborasi dengan beauty influencer, Tyna Kanna Mirdad. Mengandung Vitamin E, pelembap, antioksidan serta UV protection, lip shine ini tidak terasa ‘berat’ dan nyaman dikenakan.