Makeup Kelewat Tebal Justru Tutupi Kecantikan Alami

Gaya makeup warna hangat.
Sumber :
  • Carolina Septerita

VIVA – Tren makeup di seluruh dunia semakin besar seiring berkembangnya internet dan kehadiran media sosial. Sayangnya, banyak wanita yang justru terlalu terpaku untuk mengikuti tren makeup tertentu dan melupakan kecantikan alami mereka.

Apalagi tren makeup tebal dengan puluhan langkah termasuk mengaplikasikan foundation dan contour saat ini kian populer. Para kaum hawa tampaknya tidak sadar bahwa makeup yang terlalu tebal justru menutupi kecantikan asli mereka.

Menurut beauty expert sekaligus makeup artist professional, Carolina Septerita, setiap wanita memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Itulah mengapa sebaiknya wanita mengaplikasikan makeup yang sesuai dengan kepribadian dan fitur wajah mereka.

Carolina pun mengajak wanita Indonesia untuk berani mengekspresikan diri lewat makeup yang sesuai kepribadian mereka masing-masing.

"Makeup harus disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter. Di saat merias, kita harus memperhatikan karakter diri sendiri, tipe kulit dan warna kulit. Karena enggak semua gaya makeup itu bisa dipakai dan sesuai dengan mereka,” ucap Carolina dalam keterangannya, Minggu 7 April 2019.

(Gaya makeup warna hangat)

Makeup artist yang sudah berkecimplung di dunia kecantikan selama 25 tahun ini juga mengaku selalu mengenali karakter-karakter modelnya terlebih dahulu, sebelum merias mereka. Ia menuturkan, kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter wanita Indonesia

Carolina mengungkapkan, ada dua warna yang selalu ia sesuaikan dengan karakter para modelnya, yaitu warna hangat dan dingin. Gaya makeup dengan warna hangat lebih menampilkan warna-warna alami dan earthy. Sementara warna dingin cenderung menggunakan warna-warna cerah dan terang.

“Karena kita tahu setiap wanita memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Seperti warna, yang memiliki banyak ragam perpaduan warna. Perpaduan warna yang mewakili sisi kecantikan setiap wanita, yaitu warna hangat dan warna dingin," ujarnya.

Proyek pameran foto hasil riasan Carolina pada 10 wanita Indonesia di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 beberapa waktu lalu, Beauty Within Me juga ia hadirkan untuk memberikan inspirasi warna sekaligus menyampaikan pesan untuk wanita, agar tidak takut mengepresikan dirinya dan tetap percaya diri dengan sisi kecantikannya masing-masing.

10 perempuan Indonesia itu di antaranya Kahiyang Ayu, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Sahila Hisyam, Nadila Ernesta, Ashfi Qamara, Rebeca Reijman, Dian Rasifah, Maria Kutu La Eva dan Sahila Hisyam.

Ada pun warna yang dipilih di antaranya biru turquoise; hijau mint dan pink, merah bata; merah, oranye dan putih, ungu tua; metallic purple, copper; coral, silver, warna merah bata emas dan hijau muda.

"Semua wanita itu dilahirkan cantik. Enggak perlu takut untuk ekspresikan diri dan kita pahami karakter diri sendiri, makeup mana yang sesuai. Makeup itu hasilnya jadi bagus,” katanya. (ren)