Konsumsi Makanan Ini, Kulit Anda Bisa Cantik Bercahaya

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA – Untuk tampil cantik bercahaya dengan menggunakan kosmetik dan melakukan perawatan wajah kerap kali cukup menguras dompet. Padahal, ada cara mudah dan murah jika melakukannya secara alami.

Caranya, yaitu dengan memperhatikan asupan dalam tubuh. Menurut dr. Maria Charlotte, BMedSci, ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu membuat kulit terlihat cantik bercahaya.

"Cari makanan mengandung DHA (asam dokosaheksaenoat), mikronutrien, vitamin A dan C, mineral, suplemen seperti minyak ikan, beras merah," ujarnya saat ditemui di SaladStop! Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2019.

Makanan mengandung DHA, seperti  ikan salmon, tuna, rumput laut, kacang kenari, minyak canola, biji chia. Selain membantu kulit terlihat bercahaya, makanan ini juga berperan sebagai antipenuaan, terutama bagi mereka yang sering terpapar matahari.

"Kandungan omega-3 dan asamnya mencegah efek buruk sinar matahari," katanya.

Sementara makanan mengandung mikronutrien, yaitu zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh meski dalam jumlah sedikit. Makanan tersebut, di antaranya vitamin, mineral, yang bisa diperoleh dari tomat ceri, sayuran yang mengandung zinc, dan antioksidan. (tsy)