Rahasia di Balik Gaya Rambut Anggun C Sasmi yang Tak Pernah Berubah

Anggun C. Sasmi
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA – Anggun C. Sasmi menjadi salah satu penyanyi yang selalu konsisten dengan penampilannya. Hampir tidak pernah terlihat, Anggun berganti-ganti gaya dan warna rambut selama kariernya di dunia musik. Bagi Anggun, gaya rambut panjang hitam terurainya itu merupakan bagian dari identitasnya.

"Ini tuh image. Kenapa mesti ganti lagi?" ujarnya saat ditemui VIVA di kapal Majestic Cruise, Marina Bay, Singapura, beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu terakhir, Anggun juga memperhatikan booming penyanyi-penyanyi K-pop dengan gaya dan warna rambut yang berganti dalam waktu singkat. Melihat itu, Anggun justru tidak bisa mengenali lagi siapa mereka karena menurutnya, seorang penyanyi butuh identitas.

Apalagi Anggun yang menjadi penyanyi Asia di industri musik Barat, ia butuh sesuatu yang menunjukkan sesuatu yang menunjukkan identitasnya sebagai wanita Asia. Karena itu, Anggun tetap akan mempertahankan gaya rambutnya seperti itu.

Meski begitu, pernah sekali Anggun memotong rambutnya hingga sebahu. Tapi, ia justru menyesal karena butuh waktu yang cukup lama untuk memanjangkannya lagi.

Dengan model dan warna rambut yang tak banyak berubah, Anggun mengaku perawatannya jadi tak perlu bermacam-macam. Bahkan ia mengaku menggunakan produk sampo yang sama selama 17 tahun.

"Kalau sudah cocok, sudah di situ saja. Buat aku justru kalau banyak ganti-ganti sampo itu yang malah bahaya karena kulit enggak terbiasa," kata Anggun.

Tak jauh berbeda dengan perawatan kulit, Anggun mengaku bersyukur terlahir sebagai wanita Asia yang dianugerahi kelebihan kulit yang tak mudah keriput. Jadi, perawatan yang dilakukannya pun sederhana, rutin memakai masker dan menjaga kelembapannya. (rna)