Perawatan Paling Diminati Pria agar Terlihat Lebih Manly

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA – Tidak cuma wanita, kaun Adam pun kini makin banyak yang memperhatikan penampilan mereka. Untuk itu, mereka tak sungkan untuk melakukan berbagai macam perawatan wajah.  

Jadi, perawatan yang dilakukan pria saat ini tak cuma cuci wajah atau maskeran di rumah, mereka pun rela mengantre di klinik-klinik kecantikan demi mendapatkan wajah yang bersih, segar dan sehat.

Dr. Gloria Novelita, SpKK mengatakan, ada beberapa masalah kulit yang dialami kaum Adam dan membuatnya pergi ke klinik kecantikan.

"Dalam hal kecantikan, pria agak lebih lambat melihat perubahan dibandingkan wanita, sudah banyak masalah, seperti jerawat yang sudah meradang, jerawat yang sudah terjadi, pigmentasi yang sudah banyak, tapi itu dulu," kata Gloria di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019.

Nah, wajah berjerawat itulah, menurut dia, yang awalnya menjadi faktor pendorong para pria untuk mendatangi klinik perawatan kecantikan yang selama ini identik hanya dikunjungi kaum Hawa. Namun seiring waktu, tak cuma pria dengan kulit berjerawat yang datang, tapi ingin mencerahkan wajahnya.

"Sekarang ini yang trennya adalah pria muda itu sudah lebih paham dengan perawatan wajah, seperti kulit kusam jadi permintaan yang banyak diminta oleh pria untuk dihilangkan," ujar Gloria.

Bahkan, pasien pria justru lebih banyak melakukan perawatan seperti menyingkirkan keriput di wajah dan mata. Mereka juga ingin mempertegas rahangnya agar terlihat lebih manly.