Tren Makeup Lebaran 2019, Cantik dengan Look Natural

Tren makeup Ramadan 2019 dari The Body Shop.
Sumber :
  • VIVA/Shalli

VIVA – Setiap wanita mendambakan kulit wajah dan tubuh yang cantik dan terawat dalam berbagai kesempatan. Memasuki bulan Ramadan, kaum hawa pun mulai mempersiapkan penampilan untuk Idul Fitri.

Enggak hanya menyiapkan busana Muslimah yang stylish, para wanita juga ingin tampil sempurna dengan makeup cantik.

Seperti halnya mode, makeup juga punya tren tersendiri setiap tahun. Pakar makeup sekaligus Makeup and Communication Manager The Body Shop, Iman Pulungan, berbagi tren makeup Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

"Di Ramadan dan Lebaran tahun ini, tren makeup kembali bergerak dinamis. Setelah tahun lalu ramai dengan permainan warna pada makeup atau disebut dengan smoky eyes, kini tren makeup  lebih fokus pada dasar makeup atau kulit wajah itu sendiri," kata Imam yang dijumpai VIVA beberapa waktu lalu di Jakarta.

Imam mencontohkan, tahun lalu makeup ala middle east dan dramatic smoky lebih disukai. Tapi tahun ini tren makeup mengarah ke the great natural makeup.

Lantas apa yang dimaksud dengan the great natural makeup dan apa saja yang dibutuhkan untuk menciptakan look tersebut?

"The great natural makeup lebih fokus kepada base makeup dan great skin. Ada dua tren, yaitu classic satin dan trendy glow. Di mana dua tren ini memperlihatkan kesehatan kulit pemakainya," kata Iman.

Untuk menciptakan look tersebut, fokus riasan terletak pada penggunaan complexion makeup seperti foundation, BB cream, CC cream, atau tinted moisturizer.

Menjaga kesehatan kulit wajah dinilai penting untuk menciptakan tren makeup the great natural makeup yang sempurna.

"Lewat complexion yang memiliki formula ringan dengan coverage light to medium, kamu bisa menambahkan foundation setelah BB cream,” ujar Iman.

Nah, karena biasanya acara silaturahmi memakan waktu seharian, dibutuhkan makeup yang tahan lama. Iman menyarankan pemilihan foundation yang matte, di mana tidak akan luntur oleh keringat dan air wudhu. Satu lagi rahasia makeup awet, yaitu pemakaian setting spray untuk ‘mengunci’ makeup.