Tampil Perdana, Selendang Tradisional Bayi Meghan-Harry Laris Manis

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram meghan markle

VIVA – Usianya belum juga genap seminggu, tapi Archie Harrison sudah menjadi magnet bagi industri retail dalam meraup untung. Bayi baru kerajaan Inggris itu telah memicu kegilaan dalam berbelanja setelah tampil perdana di dekapan orangtuanya, Duke dan Duchess of Sussex di Istana Windsor pada 8 Mei 2019 lalu.

Di perkenalan perdananya, Meghan Markle dan Pangeran Harry menyelimuti Archie dengan selendang seharga Rp1,95 juta. Selendang itu merupakan produk dari bisnis keluarga G. H. Hurt & Son. Melihat selendang yang dipakai Archie dalam debutnya di publik, perusahaan yang berada di Nottingham tersebut langsung mendapat banyak permintaan.

Dilansir dari laman Daily Mail, Marketing Director of G. H. Hurt & Son, Richard Taylor mengungkap, ada 25 ribu pengunjung yang mengakses toko online perusahaan tersebut dalam 24 jam terakhir, dibandingkan dengan hari biasa yang hanya ratusan pengunjung. Ini sama saja dengan adanya kenaikan antara 186-200 persen.

Keputusan pasangan Sussex itu untuk mendukung perusahaan tersebut menandai sebuah keberlanjutan dari tradisi kerajaan yang berusia sekitar 70 tahun. Ratu dan Duke of Edinburgh juga memilih selendang G. H. Hurt & Son untuk penampilan perdana Pangeran Charles pada tahun 1948. Kebiasaan itu diteruskan oleh Putri Diana hingga Kate Middleton untuk mengenakan selendang dari merek tersebut untuk bayi mereka.

Meski perusahaan tersebut tidak pernah diberi tahu jika ada seorang anggota keluarga kerajaan yang memilih salah satu selendang mereka, Taylor mengakui bahwa yang dikenakan Archie merupakan suatu kejutan karena Meghan dan Harry tampak berbeda dengan anggota kerajaan lainnya.

"Betapa luar biasanya bahwa mereka bisa menjadi modern dan berbeda, tapi juga tradisional. Itu adalah perpaduan sempurna bagi pasangan muda dan modern," ujar Taylor.

Butuh waktu tiga hari dan delapan pasang tangan perajin untuk membuat masing-masing selendang itu. Taylor mengungkap, desain Leaves and Flowers sebelumnya bukanlah produk best seller, tapi ini bisa berubah dalam beberapa hari ke depan.