Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 08:18 WIB

Terinspirasi dari Kebun, Biyan Keluarkan Koleksi Spring Summer 2020

Team VIVA »
Rochimawati
Isra Berlian
Foto :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria
Koleksi by Biyan

VIVA – Industri fashion setiap waktunya selalu mengalami perkembangan. Tidak mengherankan jika setiap musimnya muncul tren fashion terbaru. Untuk itu, desainer kenamaan Biyan Wanaatmadja mempresentasikan koleksi womenswear spring summer 2020. 

Untuk koleksinya kali ini Biyan mengangkat tema The Wonder Garden. Tema ini dipilihnya karena terinspirasi dari perjalanan pribadinya saat sedang traveling. Di mana dirinya mendapatkan kesempatan untuk berjalan-jalan serta duduk untuk bersantai sejenak di tengah kehijauan alam dan pepohonan. 

Baca Juga

“Saya sering kali merasa ritme kehidupan ini begitu cepat. Tanpa menyadari ada sesuatu yang hilang, saya menyadari saat bepergian saat dapat kesempatan untuk duduk atau sekadar jalan santai di taman ada rasa damai dan menyadari beauty of life,” kata dia dalam konferensi pers di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis, 23 Mei 2019. 

Dia melanjutkan, di tengah rencana untuk memindahkan head office-nya tahun ini. setelah lebih dari 30 tahun menempati bangunan yang sama, secara tidak sengaja ia menemukan kembali banyak memorabilia yang tersimpan pada lemari archive-nya ketika sedang berbenah. 

Terpopuler

Beberapa di antaranya adalah series of vintage botanical florals and trees images/posters yang menarik perhatiannya. Rasa entusiasme yang dihadirkan ilustrasi tersebut dalam diri Biyan pada akhirnya bertumbuh menjadi sense of wonder.

Kemudian diterjemahkan Biyan bersama tim kreatifnya menjadi salah satu sumber inspirasi koleksi musim semi 2020 yang diperuntukkan bagi pemakai rancangannya di mancanegara.

Untuk koleksinya ini dirinya memilih menggunakan warna lembut seperti warna cream, nude, mush. carnation pink, powder blue. Material seperti tulle dan silk organza terurai ringan dengan permainan layer dan ruffle berdetail monochrome oral dan eyelet embroidery. 

Kemudian dilanjutkan dengan perpaduan warna fuschia di atas celadon, off white dengan biru terang, coral red, dan oranye. Layaknya musim semi yang perlahan beralih ke musim panas, dalam seri ke-2, warna dan motif floral tropis dikombinasikan dengan motif geometris. 

Moss green, persimmon orange, kuning terang dan poppy red tampak mendominasi dengan garis rancang pakaian yang lebih kasual dan boyish. Voluptuous and generous pieces dari bahan taffeta, tulle, silk organza forest prints berdetail mozaic embroidery, sequin dan crsytal embellishment dengan elemen aksesoris yang sumptuous dan playful menjadi penutup keseluruhan rangkaian koleksi ini. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Persija Kalah, Rusuh Suporter Pecah di Pakansari
BOLA - 13 jam lalu