Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 27 Mei 2019 | 14:15 WIB

Tetap Nyaman, Ini Tips Berburu Pakaian di Bazar Ramadan

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Bimo Aria
Foto :
  • VIVA/Dani Randi
Ilustrasi belanja baju Lebaran

VIVA – Hari Raya Idul Fitri selalu identik tradisi membeli baju baru. Momen ini kerap dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk berburu pakaian di berbagai mal maupun sejumlah bazar yang digelar selama Ramadan. 

Terlebih, banyak pula promo dan penawaran menarik saat berbelanja di bulan Ramadan. Maka tidak heran jika beragam tempat tersebut seringkali dipadati oleh pengunjung yang ingin membeli baju baru. Misalnya, Jakcloth Ramadan di Istora Senayan, yang dihadiri sekitar 50 ribu pengunjung pada 26 Mei 2019 lalu. 

Baca Juga

Oleh karena penting untuk menyiapkan diri agar tidak terlalu berdesakan yang akhirnya justru membuat belanja tidak nyaman. Lalu tips apa saja yang mesti dipersiapkan?

"Yang paling utama tentu saja bawa uang. Walaupun sekarang banyak cara pembayaran tapi tetap harus bawa uang cash untuk jaga-jaga," ungkap Manager Promo Lian Mipro selaku penyelenggara Jakcloth, Taufik Ismail, kepada VIVA, baru-baru ini. 

Terpopuler

Ia menjelaskan bahwa hal itu untuk mempermudah pembayaran ketika cara pembayaran dengan kartu atau cara pembayaran digital mengalami gangguan akibat membeludaknya pengunjung. Selain itu, ia juga menyarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu barang-barang apa saja yang ingin dicari. 

"Kalau misal fanatik satu brand akan lebih baik cari tahu dulu yang mau dicari. Biasanya kalau untuk brand tertentu itu mereka antreannya panjang. Makanya kalau sudah tahu bisa langsung ke tempat yang dituju dan langsung beli," ungkap Taufik. 

Terakhir, ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga barang bawaan. Dengan pengunjung yang membeludak, kesempatan orang berbuat jahat bisa saja terjadi. 

"Karena ketika crowded itu juga banyak orang berniat jahat. Makanya tetap diperhatikan barang bawaannya," ujar dia. (rna)
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Ditetapkan Rabu 5 Juni 2019
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu