Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Mei 2019 | 11:45 WIB

Tips Memilih Kaftan Lebaran Sesuai Bentuk Tubuh

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Shalli Syartiqa
Foto :
  • VIVA/Shalli Syartiqa
Kaftan koleksi The Miracle Garden oleh Icha Liem

VIVA – Kaftan menjadi salah satu busana pilihan kaum Hawa saat Lebaran. Busana ini digemari lantaran memberikan tampilan yang elegan dan santun dengan tidak menampilkan lekuk tubuh.

Pemilihan model kaftan yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh akan memberikan hasil yang cantik bagi pemakainya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak memakai kaftan, termasuk mengenali bentuk tubuh Anda sendiri.

Baca Juga

Desainer Icha Liem mengatakan, bagi pemilik tubuh gemuk dan berisi, kaftan model simpel dengan cutting lurus dan flare bisa menjadi pilihan. Model kaftan ini tidak membuat Anda terlihat semakin besar.

""Pilih motif kaftan yang seperti contohnya floral berukuran kecil itu membuat mereka terlihat ramping," katanya di sela-sela fashion show koleksi busana Ramadan karyanya bertema The Miracle Garden di Jakarta, Senin,  27 Mei 2019.

Terpopuler

Untuk warna, dia menyarankan, untuk memilih warna-warna lembut. Warna lembut akan membuat penampilan si tubuh gemuk terlihat segar dan cantik.

Sementara bagi pemilik tubuh kurus, pilih kaftan dengan ukuran tak terlalu kebesaran dengan motif bunga-bunga berukuran besar. Hal itu akan membuat Anda terlihat lebih berisi.

"Sedangkan untuk pemilihan warna, warna-warna warna pastel dan soft," ujar Icha.(nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ali Imron Sebut Abu Rara Terpapar Radikal Garis Keras
TVONE NEWS - 12 menit lalu