10 Tips Receh Ini Mampu Sempurnakan Penampilan Anda di Kantor

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bagi wanita sudah menjadi keharusan untuk tampil cantik di dalam maupun di luar. Khususnya pekerja kantoran, berpenampilan baik tentu jadi poin plus.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa ketika seorang perempuan merasa cantik dari dalam (inner beauty) akan merasa lebih percaya diri. Seberat apa pun tantangan di kantor, jika Anda percaya diri dapat menyelesaikannya, pasti selesai. Tentunya dengan diimbangi pengetahuan dan pengalaman, atau keinginan yang besar untuk belajar.

Tampil cantik memukau tak hanya semata untuk menunjang karier, namun juga mampu membangun rasa percaya diri. Tapi tentu saja, untuk mencapai itu Anda membutuhkan tips untuk mendapatkannya. Dilansir laman boldsky, berikut ini 10 tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga penampilan di kantor.

Tips 1
Jangan terlalu sering menyentuh rambut, lalu wajah. Karena hal itu dapat memicu jerawat dan ketombe. Terutama jika kamu sering menggunakan komputer (sering menyentuh keyboard yang merupakan salah satu benda penuh bakteri).

Tips 2
Selalu membawa alat make-up minimal untuk touch up, seperti bedak, sisir, lipstik, dan lain-lain.

Tips 3
Terapkan gaya rambut yang sederhana dan mudah diatur. Jadi, kamu tidak perlu membuang banyak waktu untuk merapikannya di tempat kerja.

Tips 4
Bawalah sabun cuci muka atau kertas wajah, jika Anda memiliki kulit berminyak untuk mengontrol kilaunya.

Tips 5
Jika Anda memiliki kulit kering, jangan lupa gunakan pelembap setiap hari.

Tips 6
Pastikan Anda tidak duduk terlalu lama di ruangan AC. Keluarlah untuk mencari udara segar, karena AC dapat merusak kulit Anda.

Tips 7
Luangkan waktu untuk melakukan perawatan kulit dan rambut secara rutin di akhir pekan.

Tips 8
Untuk tetap cantik, Anda harus menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, karena dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Jadi, pastikan Anda minum jus buah segar setiap hari atau minum air putih dalam jumlah banyak saat bekerja.

Tips 9
Kenakan pakaian yang pas dan formal agar penampilan Anda lebih rapi dan sopan di tempat kerja.

Tips 10
Luangkan waktu untuk berolahraga, karena duduk terlalu lama dapat membuat timbangan Anda bertambah. (ase)