Tips Mix and Match Perhiasan Emas ala Sandra Dewi

Sandra Dewi.
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA – Memiliki koleksi perhiasan emas memang enggak akan pernah salah. Emas bisa Anda jadikan barang investasi, jadi sewaktu-waktu Anda membutuhkan uang, Anda bisa menjualnya kembali. Tetapi fungsi perhiasan satu ini tidak berhenti di situ, perhiasan emas juga bisa mempercantik penampilan Anda.

Aktris cantik Sandra Dewi pun sependapat dengan pernyataan tersebut. Baginya, perhiasan bisa menjadi investasi sekaligus untuk mempercantik diri. Hal ini diungkapkan Sandra pada peluncuran lini bisnis terbarunya, Sandra Dewi Gold di kawasan Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Sandra punya trik tersendiri dalam memadupadankan perhiasan, supaya tetap terlihat cantik tapi enggak too much atau lebay. Apalagi ia gemar mengenakan pakaian polos, jadi pakai perhiasan emas bisa mendukung penampilannya.

"Saya suka menggunakan pakaian polos, jadi bisa pakai perhiasan. Saya suka ramai tapi enggak too much, karena itu bukan aku banget sih," ujar istri dari Harvey Moeis ini.

Dalam satu penampilan, biasanya Sandra hanya menggunakan satu perhiasan berukuran besar atau beberapa perhiasan berukuran kecil.

"Kalau misal mau pakai yang gede, cukup satu saja yang dominan, supaya enggak terlihat bold. Misal, kalau mau pakai anting besar, kalungnya yang kecil saja atau sebaliknya. Pokoknya saat aku ngaca enggak terlihat too much," tegasnya.

Namun, Sandra sangat menyukai menggunakan banyak cincin. Dalam kesehariannya, ia bisa menggunakan beberapa cincin sekaligus. Misalnya di jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. Karena menurutnya, perhiasan di tangan akan menarik mata jika ia sedang berbicara menggunakan tangan. Selain itu, cincin yang bertumpuk juga tidak akan mengganggu penampilan wajah.

"Kalau wajah, aku bukan karakter yang too much. Kalau cincin, aku lebih berani dan suka pakai banyak, dan bisa pakai tumpuk-tumpuk," tutup aktris cantik tersebut.