Bikin Alis Tipis Jadi Tebal Alami Mudah Lho, Begini Caranya

Ilustrasi mata/alis
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Membuat dan membentuk alis merupakan pekerjaan yang menyita waktu. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran agar bisa membentuk alis yang bagus. Salah sedikit saja, ini akan memengaruhi seluruh tampilan wajahmu. Wajah akan terlihat lebih aneh dari biasanya.

Beruntung bagi kamu yang sudah dikaruniai alis tebal. Jadi, enggak perlu repot-repot lagi mengukir alis sebelum beraktivitas. Namun, buat kamu yang memiliki alis tipis tidak perlu berkecil hati.

Dilansir dari Times of India, berikut ada tiga cara simpel untuk mendapatkan alis yang lebih tebal.

1. Pijat alis

Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, pijat folikel rambut di bawah alis. Kamu bisa menggunakan sikat dan lakukan pijatan dengan gerakan memutar dua kali sehari.

2. Oiling (minyaki)

Cara ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun, minyak jarak, atau petroleum jelly dengan menggunakan ujung cotton buds. Oleskan dua kali sehari untuk hasil terbaik.

3. Membiarkannya tumbuh

Alis membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh. Untuk itu, jangan mencukurnya hingga 12 minggu agar alis dapat tumbuh sempurna. Sisir alismu sesuai arah rambut setiap hari. Setelah Anda merasa alis Anda telah tumbuh penuh, kamu bisa membentuknya menggunakan plucker (pencabut) atau benang. (ren)