Mau Hasil Maksimal Jangan Asal, Begini Pakai Sleeping Mask yang Benar

Ilustrasi wanita mengaplikasikan krim wajah
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Pernah dengar produk skincare sleeping mask? Atau Anda sudah rutin menggunakannya di malam hari?

Ya, buat yang belum tahu, sleeping mask merupakan masker wajah yang digunakan pada tahap akhir setelah melakukan serangkaian perawatan wajah di malam hari.

Sleeping mask ini lagi tren banget sekarang lho, karena fungsi dan hasilnya yang luar biasa. Masker ini bisa dipakai semalaman selama tidur. Dan di pagi hari, kamu akan merasakan kulit wajah terasa lebih kenyal dan cerah.

Masker wajah ini dibuat agar bisa menembus lapisan kulit terdalam saat tidur. Ketika digunakan di malam hari, masker satu ini dapat bekerja sebagai pelindung dan juga sebagai zat aktif yang dapat memberikan efek positif pada kulit.

Namun, banyak informasi simpang siur mengenai cara penggunaannya yang benar. Bahkan ada yang menggunakannya setiap malam. Padahal, masker wajah ini malah tidak dianjurkan untuk dipakai saban hari.

Husna Sani Razanah, selalu Wardah Skin & Hair Care Brand Manager memberikan tips bagaimana cara menggunakan sleeping mask yang benar. Menurutnya, tahap pertama adalah bersihkan muka terlebih dahulu dengan facial foam, kemudian gunakan treatment essence.

"Setelah itu, dilanjutkan dengan rangkaian produk night cream, baru yang terakhir gunakan sleeping mask," katanya saat ditemui dalam acara launching Wardah Renew You Series, di kawasan Gandaria City Jakarta, Selasa, 16 Juli 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sleeping mask berfungsi untuk mengunci seluruh rangkaian produk perawatan malam supaya lebih maksimal. Dan yang perlu diingat adalah, gunakan sleeping mask dua hari sekali, jangan setiap malam.