Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:40 WIB

Makin Semangat Bawa Bekal dengan Koleksi Lucu Ini

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Isra Berlian
Foto :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian
Koleksi eksklusif Lock&Lock

VIVA – Isu sampah di Indonesia telah menjadi perhatian banyak pihak. Mengingat Indonesia yang berada di posisi kedua sebagai negara penghasil sampah terbesar di dunia setelah China.

Ditambah lagi, hanya sekitar 7,5 persen dari sampah di Indonesia yang bisa dikompos dan didaur ulang. Maka, tidak heran gerakan lingkungan bertemakan pengurangan sampah mulai digalakkan. Misalnya, mengurangi pemakaian kantung plastik hingga sedotan ramah lingkungan.
 
Kini, demi ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan produk ramah lingkungan, perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Korea, Lock&Lock bekerja sama dengan desainer visual Muchlis Fachri atau dikenal dengan nama Muklay, mengeluarkan tiga koleksi eksklusif yang terdiri dari pouch, tas lunch box, dan tote bag.

Baca Juga

Tiga koleksi itu dibuat dengan tema lingkungan dan keindahan alam laut yang dituangkan dalam bentuk lukisan terumbu karang berwarna-warni khas karya Muklay.

"Tema ini diambil karena sekarang isu sampah menjadi isu nasional. Kami concern dengan lingkungan. Kami enggak hanya jualan saja tapi juga kami punya misi sosial mengenai lingkungan yakni sampah," kata Ms Kim Min Hee dari Lock&Lock di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat, Kamis 18 Juli 2019.

Terpopuler

Dia melanjutkan, dipilihnya Muklay dalam proyek ini karena karyanya yang sudah sangat familiar dengan generasi muda. Dengan begitu, diharapkan pesan mengenai isu lingkungan ini bisa tersampaikan ke generasi muda.

Melalui tiga koleksi eksklusif ini, Kim Min Hee ingin menebarkan semangat gaya hidup ramah lingkungan dengan membawa wadah makan dan botol minum sendiri. Ini bisa menjadi langkah nyata untuk menyayangi Bumi dan mengurangi sampah.

"Jadi ini zero wasted. Biar anak muda suka, anak muda juga sekarang banyak yang suka dengan desain Muklay," tambah dia. 

Muklay menjelaskan, filosofi desain dari ketiga koleksi eksklusif ini adalah bahwa masyarakat tidak boleh menutup mata akan keindahan alam dan laut Indonesia. Dia mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, apabila kita menjaga lingkungan maka lingkungan akan menjaga kita. 

"Hidup di dunia ini ada rantainya, seperti saling berhubungan. Di desain itu ada ada manusia, lingkungan dan binatang, kita harus berteman dengan lingkungan," kata Muklay.

Ketiga koleski ini masing-masing dilengkapi dengan botol minum dan tempat makan tersendiri. Produk tote bag dihargai Rp219 ribu, pouch Rp158 ribu, lunch box Rp176 ribu. Anda bisa mendapatkan produk eksklusif ini mulai tanggal 24 hingga 26 Juli 2019. 

Khusus tanggal 26 Juli, akan ada diskon 40 persen untuk pembelian di aplikasi Shopee. Nantinya, setiap penjualan akan disisihkan Rp10 ribu yang akan digunakan untuk membantu mengurangi sampah melalui Waste4change. (nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Yunani Gunakan Energi Ramah Lingkungan untuk Sumber Listrik
FEATURE - sekitar 1 tahun lalu